Bos Rongsokan Sidoarjo Dikenal Kerap Rogoh Kocek Sendiri Bantu Warga

Muhajir Arifin - detikJatim
Kamis, 30 Jun 2022 16:06 WIB
korban penembakan juragan rongsokan dimakamkan di pasuruan
Rumah keluarga korban penembakan juragan rongsokan di Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin/detikJatim)
Pasuruan -

Sabar (37), bos rongsokan korban penembakan di Sidoarjo, dimakamkan di kampung halamannya, Desa Wates Tani, Nguling, Pasuruan. Kerabat dan tetangga mengaku kehilangan sosok yang dikenal baik dan kerap membantu warga tersebut.

"Dia sangat baik orang. Nggak pernah ada masalah," kata salah satu tetangga, Junaimah kepada detikJatim di lokasi, Kamis (30/6/2022).

Dia mengaku korban penembakan ini kerap membantu warga tanpa pandang bulu. Itu terbukti setelah banyak warga yang ikut mengantar ke pemakaman.

"Banyak yang ikut ke kuburan. Dimakamkan tadi pagi," jelas Junaimah.

Sementara Busroh, warga lain mengaku semasa hidup Sabar pernah menjadi perangkat desa. Korban juga tidak memiliki cacat saat menjadi perangkat desa.

Bahkan, jelas dia, warga tidak segan meminta bantuan kepada Sabar dan rela merogoh uang dari kantongnya sendiri.

"Baik pak orangnya. Bisa ditanya semua warga sini," ungkap Busroh tak percaya dengan kematian bapak dua anak tersebut.

Sabar dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 22.30 WIB, Rabu (29/6/2022). Sabar menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo setelah operasi pengambilan proyektil. Korban mengalami luka tembak di leher sebelah kiri tembus leher sebelah kanan. Kemudian di lengan kiri tembus ke dada sebelah kiri.

Sabar menjadi korban penembakan Senin (27/6/2022) sekitar pukul 20.00 WIB. Lokasinya di rumah sekaligus tempat barang rongsokan di bawah fly over di sebelah barat Pasar Larangan. Terdengar suara letusan sebanyak 2 kali. Korban diduga ditembak dalam jarak dekat hingga mengalami luka cukup parah. Saat itu ada 3 orang kabur saat warga mendatangi korban untuk menolong.

(fat/fat)