Polda Jatim Benarkan Bos Rongsokan Meninggal di RSUD Sidoarjo

Deny Prastyo Utomo - detikJatim
Kamis, 30 Jun 2022 13:58 WIB
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Polda Jatim membenarkan korban penembakan di Sidoarjo meninggal. Sabar (37), bos rongsokan warga Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Sidoarjo, terkapar setelah ditembak Senin (27/6/2022) sekitar pukul 20.00 WIB, di bawah jembatan sebelah barat Pasar Larangan.

Sabar meninggal pukul 22.10 WIB, Rabu (29/6/2022) saat mendapat perawatan intensif di RSUD Sidoarjo. Bapak 2 anak tersebut telah menjalani operasi pengambilan proyektil di bagian dadanya.

"Iya, tadi malam meninggal," kata ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto saat dihubungi detikJatim, Rabu (29/6/2022).

Saat ditanya soal pasal yang akan dikenakan ke pelaku dan eksekutor penembakan, tambah dia, polisi masih melakukan pemeriksaan.

"Masih proses pemeriksaan," tegasnya.

Wadir Pelayanan RSUD Sidoarjo dr Wasis Nuripso mengatakan bahwa pasien yang bernama Sabar (37) tiba di RSUD Sidoarjo hari Senin (27/6) sekitar pukul 20.10 WIB.

"Pasien bernama Sabar, setelah dirawat selama dua hari tidak tertolong, pasien meninggal dunia sekitar pukul 22.10 WIB," kata Wasis di RSUD Sidoarjo, Kamis (30/6/2022).

Sebelumnya, tim gabungan dari Polda Jatim, Polresta Sidoarjo dan Polres Sampang mengamankan 2 orang di Sokobanah, diduga eksekutor penembakan. Pelaku berinisial JO usia 40 tahun asal Pasuruan. Pelaku saat ini berada di Mapolres Sidoarjo untuk dilakukan pemeriksaan marathon.



Simak Video "Istri Korban Sebut Otak Pembunuhan Bos Rongsokan di Sidoarjo Masih Saudara"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)