Densus 88 Tangkap Terduga Simpatisan ISIS di Kota Malang

Muhammad Aminudin - detikJatim
Selasa, 24 Mei 2022 15:22 WIB
Rumah kos yang digeledah Densus 88 di Malang
Rumah kos yang digeledah Densus 88 di Kota Malang (Foto: M AMinudin/detikJatim)
Malang -

Densus 88 Antiteror mengamankan seorang pria terduga simpatisan ISIS di sebuah kos di Perum Dinoyo Permai, Dinoyo, Lowokwaru, Kota Malang. Belum diketahui siapa pria yang diamankan tersebut.

Ketua RW 6 Kelurahan Dinoyo, Maki Kriswanto membenarkan adanya penangkapan terduga simpatisan ISIS oleh Densus 88 di lingkungannya. Penangkapan terjadi pada Senin (23/5).

Maki mengaku sempat diminta untuk menyaksikan penggeledahan yang dilakukan Tim Densus. Penggeledahan itu dilakukan di kamar kos lantai satu yang selama ini ditempati pria yang ditangkap.

Saat menjadi saksi penggeledahan, Maki menyebut di lokasi sudah ada banyak polisi baik di luar maupun dalam tempat kos. Sedangkan mobil milik polisi tampak ada 3 unit yang terparkir. Sedangkan pria terduga ISIS sudah tak ada di lokasi karena telah diamankan.

"Saya diarahkan ke rumahnya, sampai di sana disuruh ikut menyaksikan penggeledahan," ujar Maki saat ditemui detikJatim, Selasa (24/5/2022).

"Semua pakai pakaian preman, yang di luar pakaian dinas, itu lengkap dengan mobil-mobil polisi. Yang saya tahu (mobil) di utara dua, di gang masuk jalan raya itu kelihatannya ada, mungkin kurang lebih tiga," tutur Maki.



Simak Video "Pengacara Singgung Jokowi Jika Farid Okbah Disidang"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)