Bejat, Ayah di Tulungagung Perkosa Anak Tiri Hingga Lima Kali

Adhar Muttaqin - detikJatim
Kamis, 19 Mei 2022 07:05 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
(Foto: Zaki Alfarabi / detikcom)
Tulungagung -

Seorang anak berusia 12 tahun di Tulungagung menjadi korban pemerkosaan. Pelakunya tak lain ayah tirinya sendiri.

Pelaku yakni MT (43) warga Ngunut, Tulungagung. Pelaku ditangkap saat di rumah dan langsung digelandang ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tulungagung.

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Mohammad Anshori mengatakan pemerkosaan tersebut telah dilakukan pelaku sejak tahun 2019. Atau saat itu, korban masih berusia 9 tahun.

"Korban merupakan anak tirinya. Dari pemeriksaan, perbuatan persetubuhan yang dilakukan pelaku sudah terjadi sejak tahun 2019. Artinya sejak korban berusia 9 tahun," kata Anshori, Kamis (19/5/2022).

Anshori menuturkan kasus tersebut terungkap secara tidak sengaja oleh ibu kandung korban. Beberapa hari yang lalu ibu korban terkejut, saat masuk rumah melihat anaknya dalam kondisi tidak berpakaian dan melakukan masturbasi.

"Ibunya langsung menginterogasi korban dan menanyai siapa yang mengajari melakukan hal tersebut. Akhirnya korban bercerita, bahwa dia pernah disetubuhi oleh ayah tirinya," tutur Anshori.

Dalam pengakuannya, korban mengaku telah diperkosa ayah tirinya sebanyak lima kali yang berlangsung sejak 2019 yang lalu. Perbuatan bejat ayah tiri korban terakhir kali dilakukan pada 13 Mei lalu, saat kondisi rumah mati lampu, sedangkan ibu dan kakak korban telah tidur.

"Tidak terima dengan perbuatan MT, keluarga korban melaporkan perbuatan MT ke Polres Tulungagung. Akhirnya ditindaklanjuti dan pelaku ditangkap Selasa malam," terang Anshori.

Anshori menambahkan, dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya. Dalam menjalankan aksinya, pelaku mengiming-imingi korban dengan memberikan uang jajan dan membelikan barang.

"Namun, tersangka juga mengancam korban agar tidak menceritakan atau melaporkan perbuatan tersebut ke orang lain," imbuh Anshori.

Akibatnya perbuatannya, kini tersangka MT ditahan di Rutan Polres Tulungagung dan dijerat Pasal 76 dan 81 UURI No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.



Simak Video "Bejat! Pria di Sukabumi Perkosa Anak Tiri, Mulut Dilakban-Tangan Diikat"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)