Driver Online di Bojonegoro Curi Perangkat Pengeras Suara Masjid

Rofiq - detikJatim
Sabtu, 19 Mar 2022 23:00 WIB
ojek online merampok
Tersangka ojek online (Foto: Rofiq/detikJatim)
Bojonegoro -

Seorang driver online di Bojonegoro kepergok sering nyambi mencuri perangkat pengeras suara milik musala dan masjid. Aksi itu dipergoki tim Resmob setempat.

Pelaku bernama Agung (23), warga Desa Klampok, Kecamatan Kapas. Dia mengaku nekat mencuri perangkat pengeras suara karena terhimpit kebutuhan untuk menghidupi istri dan anaknya

"Kepepet kebutuhan mas, punya anak satu saya. Memang kerjaan jadi ojek online, tapi sepi belakangan ini." ujar Agung saat di Mapolres Bojonegoro, Sabtu (19/3/2022).

Tersangka langsung diamankan tim Resmob Polres Bojonegoro saat tengah melakukan pencurian perangkat mixer dan amplifier di masjid Al Barokah Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras. Sebelum tertangkap, pelaku mengaku telah mencuri beberapa perangkat di musala.

"Baru sekitar 4 kali mencuri ampli dan mixer kayak begini," imbuh Agung.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menegaskan, pelaku telah ditetapkan tersangka. Adapun barang bukti yang diamankan berupa 2 unit perangkat pengeras suara, salah satunya yang dicuri dari masjid Al-Barokah.

"Untuk melancarkan aksinya, pelaku masuk masjid atau musala sekitar pukul 4 pagi jelang subuh. Barang curian itu langsung diangkut menggunakan mobil yang biasa digunakan untuk ngojek," ujar Muhammad.

Tersangka kini harus mendekam di sel Mapolres Bojonegoro untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia diancam pasal 363 dengan hukuman 7 tahun penjara.



Simak Video "Heboh, Curhat Wanita Mobilnya Ringsek Gegara Diseruduk Driver Online "
[Gambas:Video 20detik]
(hse/sun)