Terobos Traffic Light, Bus Mira Tabrak Pemotor hingga Tewas di Madiun

Sugeng Harianto - detikJatim
Sabtu, 29 Jan 2022 10:16 WIB
kecelakaan di madiun
Kecelakaan di madiun/: Istimewa (Dok Polres Madiun Kota)
Kota Madiun -

Kecelakaan maut terjadi di simpang 5 utara terminal bus kota Madiun. Kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni Bus MIRA nopol S 7209 US dengan motor Honda Vario nopol AE-5449.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun Kota Iptu Aris Winarko mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB Jumat (28/1). Sedangkan pengendara motor dilaporkan tewas dalam kecelakaan itu.

Menurut Aris korban yang tengah melintas saat itu berboncengan dengan anaknya yakni SPA (16). Namun anak korban hanya mengalami luka ringan.

"Betul kecelakaan tadi malam melibatkan Bus Mira menabrak pemotor di simpang lima Utara terminal bus kota Madiun," ujar Aris kepada detikJatim Sabtu 29/1/2022).

Aris mengatakan korban tewas yakni Dwi Sayuti (37) warga Jalan Kyai Tabri, Desa Tiron, Kabupaten Madiun. Sedangkan sopir Bus Mira adalah Mochamad Mukson (48) warga Kunjang, Kediri.

Aris menuturkan kecelakaan bermula saat Bus Mira melaju dari arah timur ke barat. Saat itu, bus menerobos traffic light yang sedang berwarna merah dan menabrak motor korban.

Nahas pada saat yang sama, motor yang dikendarai korban melintas dan tabrakan tak terhindarkan. Akibat tabrakan itu, korban mengalami sejumlah luka patah kaki, dan di sejumlah bagian kepala.

"Diduga kecerobohan bus menerabas lampu merah hingga menabrak pemotor yang melaju dari arah timur ke barat," tandas Aris.



Simak Video "Duh! Tiap Jam Ada 2 Orang Tewas karena Kecelakaan Lalin di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)