Seorang Pemancing Ditemukan Tewas di Sungai Buntung Ponorogo

Charolin Pebrianti - detikJatim
Selasa, 25 Jan 2022 20:48 WIB
Pemancing tewas di pinggir sungai Ponorogo
Pemancing tewas di tepi sungai/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo -

Seorang pemancing ditemukan tewas di tepi Sungai Buntung, Desa Bajang, Kecamatan Balong. Diduga pemancing itu tewas karena sakit terkena serangan jantung.

Korban adalah S Maryanto (64) warga Desa Ngrayun. Korban pertama kali diketahui tewas oleh anak-anak sekitar yang juga akan memancing di lokasi.

Salah satu warga, Ikun (50) menuturkan anak-anak bahkan sempat membangunkan korban. Sebab, saat itu, anak-anak menyangka korban tengah tidur.

"Sudah berusaha dibangunkan sama anak-anak, tapi tidak bereaksi, sudah membiru bibirnya," tutur Ikun kepada detikJatim, Selasa (25/1/2022).

Mengetahui hal itu, anak-anak kemudian melaporkan kejadian itu ke lurah setempat. Saat meninggal, korban diketahui dalam keadaan telentang dan di dekatnya ditemukan alat pancing miliknya.

"Sudah dipanggil tak bereaksi, langsung laporan ke bu lurah," tutur Ikun.

Kapolsek Balong, AKP Hariyanto mengatakan dirinya menerima laporan setelah mendapat laporan dari lurah. mendengar laporan itu petugas dan tim inafis langsung menuju lokasi.

Dari keterangan warga setempat, korban diketahui memang sehari-hari kerpa dijumpai memancing di TKP. Sehingga warga sudah hapal dengan kegiatan korban.

"Setelah ditemukan anak-anak kecil, warga lapor ke lurah terus lapor ke Polsek Balong," terang Hariyanto.

Lebih lanjut, Hariyanto menjelaskan korban diketahui tewas sejak sekitar pukul 14.00 WIB. Adapun dugaan sementara karena serangan jantung. Usai dievakuasi, jenazah langsung diserahkan keluarganya.

"Korban ini keterangan sementara purna desersi, jenazah sudah dibawa pulang. Tidak ada tanda-tanda kekerasan," pungkas Hariyanto.



Simak Video "Ratusan Seniman Turun ke Jalan, Minta Reog Masuk UNESCO"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)