Pria Gangguan Jiwa di Blitar Gantung Diri Depan Kamar Mandi

Erliana Riady - detikJatim
Senin, 24 Jan 2022 10:17 WIB
Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Blitar gantung diri di depan kamar mandi. Sejak Sabtu (22/1), obatnya habis.
Polisi di lokasi pria gantung diri/Foto: Istimewa (dok.Polres Blitar)
Blitar -

Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Blitar gantung diri di depan kamar mandi. Sejak Sabtu (22/1), obatnya habis.

Yang bersangkutan berinisial P, Warga Kecamatan Sutojayan. Ia sudah lama mengidap gangguan jiwa.

P juga pernah dirawat di RSJ Lawang pada 2020. Selama ini, keluarga pria berusia 37 tahun itu begitu telaten dan sabar mendampingi P mengkonsumsi obat, agar kondisi kejiwaannya tetap stabil.

Sejak Sabtu (22/1) obatnya habis. Keluarga berencana membawa P kontrol ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi hari ini. Namun pada Minggu (23/1) sekitar pukul 18.00 WIB, P pamit ke kamar mandi.

Ibunya merasa khawatir dan penasaran, karena P tidak juga kembali masuk ke dalam rumah. Sang ibu lalu menyusul ke kamar mandi yang lokasinya di bagian belakang rumah.

Begitu mendekati kamar mandi, dia melihat tubuh anak lelakinya tergantung kawat di kayu penyangga atap depan kamar mandi. Ia lalu berteriak histeris.

Adik P yang tinggal tak jauh dari lokasi berlari mendekati. Lalu tetangga yang mengetahui kejadian itu melapor ke polisi.

Ketika polisi tiba di lokasi, jenazah P sudah di bawah. Namun di lokasi kejadian, polisi masih temukan seutas kawat. Ujungnya menggantung di kayu atap kamar mandi bagian luar sebelah barat.

"Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Diperkirakan sudah meninggal 3 jam yang lalu," ungkap Kapolsek Lotim, AKP Agus Susanto, Senin (24/1/2022).

Pihak keluarga menerima soal meninggalnya korban. Mereka membuat surat pernyataan tidak menghendaki dilakukan autopsi.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.



Simak Video "Detik-detik Wanita ODGJ Bawa Pisau saat Masuk ke Masjid di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/iwd)