Viral Pemuda di Surabaya Tawuran Bawa Sajam-Mercon, Polisi Lakukan Penyelidikan

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Minggu, 23 Jan 2022 20:15 WIB
tawuran di surabaya
Foto: Tangkapan Layar (Video amatir warga)
Surabaya -

Beredar sebuah video yang menunjukkan tawuran antar pemuda di Surabaya menggunakan senjata tajam dan petasan. Video berdurasi 27 detik itu viral di media sosial.

Dalam video itu, tampak gerombolan pemuda dengan menenteng senjata tajam berkejaran. Tak ahnya itu, mereka juga saling melempar petasan satu sama lain.

Kapolsek Gubeng Kompol Akay Fahli membenarkan video yang beredar itu. Menurutnya video itu diduga terjadi di Jalan Dharmahusada, Kedung Sroko.

Dia menyebut wilayah itu sebenarnya masuk Tambaksari. Namun dia mengaku juga tengah menyellidiki terkait dengan video tawuran tersebut.

"Itu masuk wilayah Tambaksari. Ini masih kita dalami, karena ini lagi kita dalami. Infonya pemuda yang nongkrong di Jalan Kedung Sroko dan Kedung Tarukan. Anggota kita lagi ke lokasi, karena itu masuk wilayah Tambaksari," ungkap Akay kepada detikJatim, Minggu (23/1/2022).

Sedangkan untuk pemicu tawuran itu, jelas Akay, pihaknya menduga terjadi karena kesalahpahaman saja. Menurutnya tawuran itu terjadi pada Sabtu (22/1) malam.

"Awalnya mereka duduk, di wilayah Tambaksari, ketika mereka dilempar-lempar ribut. Kejadiannya terjadi di jalan perbatasan Tambaksari, Gubeng. Itu kejadiannya info Sabtu (22/1) dini hari, sekitar jam dua," jelasnya.

Hingga kini, jelas dia, pihaknya belum menerima laporan terkait tawuran itu. Meski demikian, pihaknya saat kini tengah menyelidikinya.

"Nah ini masih kita dalami, masih kita cari. Saat ini masih belum ada laporan. Kami mengetahui ada warga yang mengasih video," tandas Akay.



Simak Video "Warga Bubarkan Siswa SMP di Bekasi yang Hendak Tawuran"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)