Pelaku Curanmor yang Gondol Motor di Pabrik Kayu Probolinggo Tertangkap

M Rofiq - detikJatim
Jumat, 21 Jan 2022 22:00 WIB
curanmor di probolinggo
Pelaku curanmor saat ditangkap (Foto: Dok. Polsek Gending)
Probolinggo -

Pelaku curanmor yang menggondol motor di pabrik pengolahan kayu PT MJS (Mandiri Jaya Succesindo) Probolinggo tertangkap. Pelaku tertangkap berkat rekaman CCTV.

Pelaku adalah Eko Santoso (28), warga Besuk, Kabupaten Probolinggo. Ternyata pelaku adalah mantan karyawan PT MJS yang kerja hanya 2 minggu.

Pelaku ditangkap di rumahnya pada Jumat (21/1/2022) dini hari. Polisi menyita barang bukti motor Honda Vario nopol N 2245 MH milik korban Muhammad Furqon. Selain itu, polisi juga mengamankan ponsel dan SIM milik korban yang dibuang di sungai oleh pelaku. Pelaku dan korban pernah satu tempat di bagian Assembling Line di PT MJS.

Pelaku melakukan perlawanan saat petugas melakukan penangkapan. Karena membahayakan petugas, akhirnya petugas memberikan tindakan terukur dengan menghadiahi timah panas di bagian betis kaki sebelah kiri.

"Rekaman CCTV kita teliti dan mengarah ke pelaku yang tidak lain mantan karyawan pabrik pengolahan kayu PT MJS. Kita langsung melakukan penyelidikan dan langsung melakukan penangkapan. Saat ini kita melakukan penyelidikan apakah ada TKP lain dan komplotannya" ujar Kapolsek gending AKP Yuliana kepada detikcom.

Kepala Personalia PT MJS Andhika Suardika mengatakan pihaknya berharap pelaku ditindak tegas. Karena ulah pelaku melakukan pencurian di pabrik tempat kerjanya membuat karyawan resah dan ketakutan. Andhika sangat berterima kasih atas kinerja tim dari Polsek Gending dan Opsnal Satreskrim Polres Probolinggo yang berhasil mengungkap pelaku pencurian motor.

"Kami berharap pelaku ditindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku, karena ulah pelaku mencuri motor di lokasi pabrik PT MJS membuat resah dan ketakutan para karyawan. Pihak pabrik mengucapkan terimakasih atas ungkap kasus curanmor ini," kata Andhika.



Simak Video "Apes! Kepergok Warga, Maling Ini Malah Tinggalkan Motor Pribadinya"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)