Guru Madrasah di Pasuruan Dibegal Bandit Berbondet, Motornya Dibawa Kabur

Muhajir Arifin - detikJatim
Jumat, 21 Jan 2022 18:29 WIB
guru madrasah di pasuruan
Lokasi kejadian (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Seorang guru Madrasah Diniyah (Madin) Pasuruan dibegal bandit bersenjata bondet. Motor korban berhasil dibawa kabur pelaku.

Pembegalan terjadi di Jalan Raya Welang, Desa Ngembal, Tutur, Pasuruan. Korban adalah AR (41), warga Desa Kalipucang, Tutur. Saat itu korban tengah berboncengan dengan istrinya EW (34). Korban dibegal sekitar pukul 10.00 WIB.

Peristiwa pembegalan ini terjadi saat korban menuju rumahnya dari membeli kitab. Di lokasi kejadian, korban berpapasan dengan dua pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion. Pelaku kemudian putar balik lalu membuntuti korban.

"Pelaku memepet dan menendang korban namun tidak kena karena dihindari oleh korban, namun korban terjatuh sendiri," kata Kapolsek Tutur AKP Kusmani kepada detikcom, Jumat (21/1/2022).

Saat korban jatuh, salah satu pelaku turun dari motor dan menodongkan sebilah celurit, sementara pelaku lain mengeluarkan bondet. Istri korban sempat berusaha mempertahankan motor.

Namun karena diancam, akhirnya motor dilepas. Pelaku lalu membawa kabur motor Honda Vario dengan nopol N 3437 TCU milik korban.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan, dan akan kita limpahkan ke Polres," terang Kusmani.



Simak Video "Polisi Ungkap Peran 9 Tersangka Pembegalan TNI di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)