Anak Pembunuh Ibu dan Paman di Kediri Ternyata ODGJ

Andhika Dwi Saputra - detikJatim
Rabu, 19 Jan 2022 23:05 WIB
pembunuhan di kediri
Pelaku saat diamankan (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kediri -

Anak yang membunuh ibu dan pamannya sendiri di Kediri ternyata orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Pelaku akan segera menjalani pemeriksaan jiwa.

Pelaku adalah Muhammad Naim (25). Sementara dua korban tewas adalah ibu pelaku yakni Muslimah (65) dan paman pelaku yakni Marjuki (80).

Ada satu korban lagi yang dibacok pelaku yakni Sumarsih, tetangga pelaku. Namun Sumarsih masih selamat meski terluka. Pembunuhan ini terjadi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolres Kediri. Besok akan kita periksakan di rumah sakit jiwa," ujar Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, Rabu (19/1/2022).

Sementara terkait kronologi peristiwa pembunuhan tersebut, Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha mengatakan warga mendengar suara teriakan pada pukul 11.00 WIB. Saat itu pelaku terlihat keluar dari rumahnya sambil menenteng sabit yang berlumuran darah.

Rupanya dia baru saja membunuh ibu kandungnya, Muslimah di dalam rumah. Setelah berada di luar rumah, dia berpapasan dengan pamannya Marjuki. Tanpa banyak kata, Naim menebaskan sabit ke arah Marjuki hingga tewas bersimbah darah.

Tak berhenti di situ, Naim juga mendatangi seorang anak kecil yang melintas di depan rumahnya. Beruntung hal itu diketahui Sumarsih, tetangga yang juga nenek bocah tersebut. Spontan Sumarsih berusaha melindungi cucunya dari amukan Naim, hingga membuat tubuhnya menderita luka bacok.

"Jadi pelaku ini setelah membunuh ibu dan pamannya, ia keluar dan berusaha menyerang seorang anak kecil, namun naas Sumarsih yang berusaha melindungi cucunya akhirnya terkena sabetan sabit hingga mengalami luka dan dirawat di RS," jelas Rizkika.



Simak Video "Tangis Keluarga Korban Pembunuhan Ibu-Anak Subang Minta Kasus Terungkap"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)