Sejumlah Penonton Disabilitas Nikmati Konser Denny Caknan di Kediri

Sejumlah Penonton Disabilitas Nikmati Konser Denny Caknan di Kediri

Dea Duta Aulia - detikJatim
Sabtu, 20 Agu 2022 16:01 WIB
Pemkot Kediri
Foto: Dok. Pemkot Kediri
Jakarta -

Konser Iromo Tresno dengan bintang tamu Denny Caknan dan Happy Asmara yang berlangsung di Simpang Lima Gumul, Jumat (19/8) menghadirkan banyak cerita. Salah satunya ketika Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyapa para penonton yang berasal dari penyandang disabilitas.

"Dari mana? Semoga menikmati nggih," ucap Hanindhito dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/8/2022).

Tak hanya menyapa, ia berharap melalui konser tersebut dapat menghibur berbagai lapisan masyarakat termasuk penyandang disabilitas.

"Berharap konser Iromo Tresno yang digelar sebagai rangkaian event Gempita Kemerdekaan itu dapat menghibur masyarakat yang selama ini sudah menantikan adanya panggung hiburan," ujarnya.

Sementara itu, penyandang disabilitas yang turut hadir pada konser tersebut Maron mengaku cukup senang telah disapa oleh Hanindhito. Menurutnya yang dilakukan oleh Hanindhito merupakan bagian dari perhatiannya kepada teman-teman disabilitas.

"Mas Dhito istimewa sekali, beliau memberi ruang bagi teman-teman disabilitas, tidak ada pembatasan dengan yang lainnya, semua diberikan hak yang sama," jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, Konser Iromo Tresno yang digelar di Simpang Lima Gumul arah Pare itu selain menampilkan artis Denny Caknan dan Happy Asmara juga diramaikan oleh Nania Idol, Neo & Friends Orchestra, Woro Widowati, dan Delva Irawan.

(akn/ega)