Bank Mega Syariah Kembangkan Keuangan Syariah-Salurkan Pembiayaan Rp 120 M

Praditya Fauzi Rahman - detikJatim
Minggu, 14 Agu 2022 19:56 WIB
bank mega syariah
Andre Taulany (Tengah) saat talkshow PT BMS (Foto: Istimewa)
Surabaya -

PT Bank Mega Syariah (BMS) menggelar Talk Show bersama komedian Indonesia, Andre Taulany di Rumah Sakit Islam (RSI) Surabaya Ahmad Yani. Kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan Akad Pembiayaan Syariah kepada Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS) Ahmad Yani.

Agenda itu juga dihadiri Komisaris Utama BMS Mohammad Nuh dan Direktur Bisnis BMS Rasmoro Pramono Aji, Direktur Human Capital, Risk & Compliance BMS Marjana, hingga Digital Business Group Head BMS Sigit Suryawan.

Dalam Talk Show yang digelar, Sabtu (13/8/2022), Andre Taulany mengupas tuntas cara dirinya mengelola bisnis dan keuangan. Sementara Rasmoro Pramono Aji membahas produk-produk unggulan BMS secara offline di BMS KCP Trans Icon Surabaya. Serta online melalui channel YouTube Bank Mega Syariah.

"Pada kegiatan ini juga, BMS menyalurkan fasilitas penyaluran pembiayaan syariah kepada Rumah Sakit Islam Surabaya Ahmad Yani (RSIS A. Yani) dengan total plafon pembiayaan sebesar Rp120 Miliar," kata Aji dalam keterangannya, Minggu (14/8/2022).

bank mega syariahBank Mega Syariah gelar talk show di Surabaya/ Foto: Istimewa

Aji menjelaskan bahwa pembiayaan itu rencananya akan digunakan untuk pembangunan Graha 2 RS Islam Surabaya yang notabene sebagai dukungan BMS dalam pengembangan infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan. Tak tanggung-tanggung, plafond pembiayaan mencapai Rp 120 Miliar.

Data yang diperoleh detikJatim dari BMS menyebutkan, pembiayaan BMS hingga Juni 2022 terus menunjukkan tren pertumbuhan. Dengan jumlah pembiayaan yang disalurkan sebesar 7,41 Triliun atau meningkat 31,12% secara year on year.

"Saat ini di Kota Surabaya, BMS telah memiliki 5 jaringan kantor yaitu KC Surabaya, KCP Surabaya Semut, dan KCP Trans Icon Surabaya serta 2 Kantor Kas yaitu KK RS Islam Surabaya dan KK RS Islam Jemursari," ujarnya.

Ke depannya, BMS KCP Trans Icon Surabaya akan memberikan pelayanan istimewa bagi seluruh nasabah prioritas. Pelayanan yang diberikan diantaranya berupa Free Safe Deposit Box, Free Airport Lounge dan Airport Transfer, Free Yearly Medical Check Up, dan benefit lainnya.



Simak Video "Konser Westlife di Surabaya Obati Rindu Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/fat)