Berikut Identitas 3 Orang Satu Keluarga yang Tewas Tertabrak KA di Malang

Berikut Identitas 3 Orang Satu Keluarga yang Tewas Tertabrak KA di Malang

Muhammad Aminudin - detikJatim
Senin, 05 Des 2022 21:33 WIB
Kondisi pikap yang ditabrak KA di Malang
Kondisi pikap yang ditabrak KA di Malang (Foto. Isitimewa)
Malang -

Tiga orang yang terdiri dari satu keluarga tewas setelah mobil pikap Isuzu Panther yang ditumpangi dihantam KA barang. Kecelakaan terjadi di perlintasan Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk, Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Ketiga korban tewas adalah suami sekaligus pengemudi Adi Tri Prasetyono (34), Sintya Anggun Pratimorukmi (30), dan Rania Ardhiana Aditya (3). Adi tewas saat mendapat perawatan di RSUD Kepanjen. Sementara istri dan anak Adi tewas di lokasi.

Ketiga korban merupakan warga Dusun Kalimeri, Desa Tambakasri, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Mereka tewas setelah mobil pikap nopol L 8535 BJ yang mereka tumpangi tertabrak KA.

"Korban meninggal tiga orang, yakni bapak, ibu serta anak. Satu keluarga yang merupakan pengemudi serta penumpang mobil pikap Isuzu Panther," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang Iptu Sunarko Rusbiyanto saat dikonfirmasi detikJatim, Senin (5/12/2022), malam.

Menurut Sunarko mobil awalnya melaju dari arah utara ke selatan. Mobil tersebut tertabrak kereta saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu. Saat melintas itu, pengemudi tak memperhatikan kiri-kanan dan tetap melaju.

"Bersamaan itu dari arah timur ke barat ada Kereta Api Kargo Paket jurusan Malang - Jakarta, karena jarak sudah dekat dan pengemudi kendaraan pikap tidak memperhatikan ada kereta api melintas. Sehingga terjadi tabrakan,"

"Pengemudi kendaraan meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Kepanjen, sedang dua orang penumpangnya meninggal dunia di tempat kejadian," imbuhnya.

Terpisah, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan perlintasan yang ada Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk, Sumberpucung membenarkan tak ada palang pintunya. Ia menyebutnya sebagai perlintasan liar.

"Itu perlintasan liar tanpa palang pintu, di mana terjadi kecelakaan," kata Luqman.

Sebelumnya, sebuah pikap Isuzu Panther tertabrak kereta barang di perlintasan di Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk, Sumberpucung, Kabupaten Malang. Tiga penumpang yang terdiri dari satu keluarga tewas dalam kecelakaan itu. "Korban meninggal tiga orang," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang Iptu Sunarko Rusbiyanto saat dikonfirmasi detikJatim, Senin (5/12/2022).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.04 WIB. Saat itu, mobil pikap Panther yang ditumpangi korban melintas dari arah utara menuju selatan. Nahas, kendaraan ditumpangi satu keluarga berjumlah tiga orang itu dihantam KA barang yang melaju dari arah timur (Malang) menuju barat (Blitar).



Simak Video "Mobil Tertabrak Kereta Siliwangi di Cianjur, Dua Orang Luka Berat"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)