Sopir Hilang Kendali, Mobil Ditumpangi Satu Keluarga di Jombang Tabrak Truk

Sopir Hilang Kendali, Mobil Ditumpangi Satu Keluarga di Jombang Tabrak Truk

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Kamis, 24 Nov 2022 17:57 WIB
Kondisi mobil usia tabrak truk di Pagerwojo, Jombang
Kondisi mobil usai tabrak truk di Pagerwojo, Jombang (Dok. Istimewa)
Jombang -

Mobil Toyota Kijang memuat satu keluarga menabrak truk kontainer. Kecelakaan terjadi di jalur arteri Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo, Perak, Jombang.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto mengatakan mobil nopol AE 1897 XB ini dikemudikan Happy Priyanto (19) warga Desa Kemaduh, Baron.

Sedangkan penumpangnya ayah, ibu dan adik kandung Happy sendiri. Yaitu Siswanto (45), Supriasih (39) dan Moza lutfiansah (4). Sampai di embong miring Dusun Ngemplak, Desa Pagerwojo sekitar pukul 12.00 WIB, mobil Kijang melaju terlalu ke kanan.

Sehingga mobil melewati marka jalan dan masuk ke jalur berlawanan. Saat bersamaan melaju truk kontainer nopol B 9310 TEV dan terjadi tabrakan. Truk kontainer ini dikemudikan Septian Alif Pambudi (26), warga Desa Sumberadi, Mlati, Sleman.

"Mobil Kijang saat melewati tikungan terlalu melambung ke kanan. Sehingga menabrak bagian belakang sisi kanan truk," kata Anang kepada wartawan, Kamis (24/11/2022).

Kerasnya tabrakan mengakibatkan mobil Kijang sempat berputar arah hingga terhenti dengan posisi melintang di tengah jalan. Bagian depan sisi kanan mobil MPV ini ringsek parah.

"Pengemudi Kijang dan 3 penumpangnya terluka, sudah kami evakuasi ke RSUD Jombang," terangnya.

Polisi telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi di lokasi kecelakaan. Mobil Kijang dan truk yang terlibat juga telah dibawa ke kantor Satlantas Polres Jombang.

Menurut Anang, kecelakaan ini dipicu kelalaian sopir mobil Kijang. Ini karena pengemudi kehilangan kendali.

"Intinya sopir mobil Kijang itu mungkin tidak bisa menguasai kemudi sehingga dia tidak belok ke kiri tapi langsung bablas lurus. Sehingga langsung menghantam bagian belakang truk," tandasnya.



Simak Video "Terekam CCTV! Detik-detik Mobil Box Vs Truk di Pinrang Sulsel"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)