Pegawai Lapas Kediri Meninggal Mendadak Saat Nyetir Mobil

Pegawai Lapas Kediri Meninggal Mendadak Saat Nyetir Mobil

Andhika Dwi Saputra - detikJatim
Selasa, 15 Nov 2022 14:53 WIB
pegawai lapas kediri meninggal
Pegawai Lapas Kediri meninggal mendadak (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kota Kediri -

Seorang pegawai Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Kediri ditemukan meninggal dunia. Pegawai tersebut meninggal di dalam sebuah mobil di Jalan Dhoho Kota Kediri.

Saat ditemukan warga, posisi tubuh korban berada di depan kemudi dan masih memakai seragam dinas lengkap. Berdasar keterangan saksi di lokasi, identitas korban diketahui bernama Mujib (51). Ia merupakan staf dari Lapas Kediri dan tinggal di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri.

Menurut Sigit, salah seorang juru parkir di sekitar kejadian, kejadian pukul 11.00 WIB ini berawal saat mobil Avanza bernopol AG 1968 HG hitam yang dikemudikan oleh Mujib melintas dari arah utara menuju selatan Jalan Dhoho. Saat melintas di selatan Hotel Grand Surya Kediri, tiba tiba mobil yang dikemudikan Mujib menabrak mobil lain di hadapannya.

Saat pengemudi yang ditabrak turun dan bermaksud melihat kondisi mobil, ia melihat Mujib dalam kondisi tak sadarkan diri. Sontak hal ini membuat sejumlah pengunjung toko di Jalan Dhoho dibantu sejumlah juru parkir mencoba menolong dan melihat kondisi Mujib. Orang-orang di lokasi membuka paksa pintu mobil yang terkunci dari dalam.

"Tadi itu mobilnya (Mujib) nabrak mobil hitam di depannya. Saat yang ditabrak mau menanyakan dan melihat kondisi mobilnya, bapaknya sudah tak sadarkan diri. Lalu warga sekitar berusaha membuka pintu dan melihat kondisi supir," Kata Sigit kepada wartawan, Selasa (15/11/2022).

Setelah pintu berhasil dibuka, terlihat Mujib tak bergerak. Di dalam mobil juga terlihat selang tabung oksigen.

"Tadi setelah berhasil dipinggirkan (mobilnya), ada salah seorang pengunjung toko kelihatannya tenaga medis, bapaknya sudah meninggal," kata Sigit.

Humas Lapas Kelas 2A Kediri Anton Prabowo Wicaksono membenarkan bahwa korban adalah pegawai Lapas Kediri.

"Iya benar, almarhum pegawai Lembaga Permasyarakatan," kata pria yang akrab disapa Anton ini, saat ditemui di lokasi penemuan jenazah korban.

Anton menjelaskan korban memang memiliki riwayat sakit jantung. Di dalam mobil juga ditemukan alat bantu oksigen. Kejadian ini sempat membuat macet arus lalu lintas di pertokoan Jalan Raya Dhoho.

Petugas identifikasi Polres Kediri Kota yang menerima laporan terkait insiden tersebut, langsung meluncur ke lokasi. Sejumlah saksi mata dimintai keterangan terkait hal ini. Untuk memastikan penyebab kematian korban, jenazahnya kemudian dievakuasi ke mobil ambulans.

Jenazah selanjutnya dibawa ke rumah sakit menunggu kedatangan keluarga korban. Sementara mobil yang dikendarai Mujib diberi garis polisi.



Simak Video "Ikan-ikan di Danau Maninjau Mati Mendadak, Jumlahnya 130 Ton!"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)