Saat Farel Prayoga Jadi Ladang Rezeki Buat YouTuber Mendulang Cuan

Saat Farel Prayoga Jadi Ladang Rezeki Buat YouTuber Mendulang Cuan

Tim detikJatim - detikJatim
Jumat, 04 Nov 2022 07:01 WIB
Konten kreator di sekitar rumah Farel Prayoga
Konten kreator di sekitar rumah Farel Prayoga. (Foto: Ardian Fanani/detikJatim)
Banyuwangi -

Lingkungan sekitar rumah Farel Prayoga di Banyuwangi hampir setiap hari tak pernah sepi orang. Mereka adalah para konten kreator yang 'ketagihan' mendulang viewer dan subscriber.

Melejitnya karier penyanyi 'Ojo Dibandingke' itu ternyata masih menjadi magnet bagi banyak konten kreator.

Mereka terus datang ke rumah Farel untuk membuat konten apapun, pokoknya tentang penyanyi cilik yang sempat menghebohkan istana negara itu.

"Iya, setiap hari ada orang bawa kamera dan memvideo rumah Farel. Banyak, mas. Setiap hari," ujar Anggie, salah satu tetangga Farel Prayoga, Kamis (3/11/2022).

Pantauan detikJatim, setidaknya ada 15 sampai 20 YouTuber yang bergerombol di depan rumah Farel, di Desa Kepundungan, Srono, Banyuwangi.

Tak sedikit dari mereka yang sempat bertemu Farel Prayoga. Tetapi ada juga konten Kreator yang tidak sampai bertemu dengan Farel Prayoga.

"Kalau ketemu ya biasa langsung syuting Farel. Tapi jarang. Bahkan, orang tua Farel juga sudah tidak mau diwawancarai. Mungkin sudah bosan," kata Anggie.

Salah satu YouTuber Hengky (46) mengaku setiap hari datang untuk bikin konten video keseharian Farel. Dia mengaku viewers-nya tergenjot setelah membuat konten keseharian penyanyi cilik itu.

Sebelumnya konten hanya ditonton dalam hitungan jari, sejak ngonten tentang kehidupan Farel Prayoga penontonnya jadi jutaan.

"Sudah dua bulan ini saya sering ke sini. Ya, karena ada peningkatan ya. Dalam tempo 2 bulan, subscribers saya melejit hingga 10 kali lipat," katanya.

Simak video 'Momen Erick Thohir dan Farel Prayoga Joget Bareng':

[Gambas:Video 20detik]



Tembus 2,5 juta viewers hingga monetized. Baca di halaman selanjutnya.