Luka Lebam Lesti Kejora di Mana Saja, Berikut Penjelasan Polisi

Luka Lebam Lesti Kejora di Mana Saja, Berikut Penjelasan Polisi

Tim detikHot - detikJatim
Selasa, 04 Okt 2022 21:46 WIB
Lesti Kejora alami luka di bagian leher sehingga harus di-gips akibat dugaan KDRT suaminya, Rizky Billar
Lesti Kejora (Foto: dok. Istimewa)
Surabaya -

Kasus dugaan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami Lesti Kejora oleh suaminya Rizky Billar terus didalami polisi. Dalam waktu dekat hasil visum Lesti Kejora akan keluar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan hasil visum Lesti Kejora akan keluar pada 7 Oktober 2022. Polisi akan segera melanjutkan penanganan berdasarkan hasil visum tersebut.

"Penyidik akan ambil hasil visum tanggal 7 Oktober untuk mengetahui hasil visum," kata Kombes Pol E Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa (4/10/2022).

Kombes Pol E Zulpan mengacu pada penjelasan dokter yang menangani Lesti Kejora. Saat ini kondisi sang penyanyi masih terus dipantau secara medis. Lesti Kejora disebut memakai penyangga leher diduga karena bantingan yang dilakukan Rizky Billar saat di kamar mandi.

"Di leher itu, yang saya jelaskan di awal, lehernya kan dicekik dan (Lesti) kemudian dibanting ke kasur, tangan ditarik ke kamar mandi, kemudian dibanting di kamar mandi. Akibat bantingan di kamar mandi itulah lehernya digips. Untuk unsur pidananya ini adalah KDRT," jelasnya.

Mengutip penjelasan dari rumah sakit polisi menyebutkan bahwa ada tulang leher Lesti Kejora yang bergeser sehingga harus digips. Selain itu wajah Lesti Kejora disebut tidak ditemukan lebam, tapi lebam itu ada di bagian tubuh yang tertutup.

"Di muka tidak terlihat lebam tapi di tangan dan kaki karena akibat bantingan itu. Luka-luka itu tidak diperlihatkan. Karena, kan, tertutup. Walaupun penyidik sudah memiliki foto-foto," jelas E Zulpan.

Lesti Kejora sempat dirawat di rumah sakit setelah melaporkan Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan. Namun sejak Minggu kemarin Lesti sudah dibolehkan pulang. Tetapi karena masih trauma Lesti Kejora tak pulang ke rumahnya bersama Rizky Billar.

"Yang bersangkutan tidak ingin berada satu rumah dengan saudara Muhammad Rizky karena trauma. Yang bersangkutan saat ini berada di tempat yang tidak perlu saya sampaikan. Tetapi di tempat lain yang dia merasa aman," tegas Kombes Pol E Zulpan.

Sedangkan Rizky Billar sampai saat ini masih bungkam dan menghilang. Rizky Billar akan diperiksa terkait laporan Lesti Kejora pada 6 Oktober 2022.



Simak Video "Respons Inul Ditanya soal Lesti Kejora Jadi Korban KDRT Rizky Billar"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)