Pesan Pasrah Orang Tua Sertai Bayi yang Dibuangnya Dalam Kardus

Pesan Pasrah Orang Tua Sertai Bayi yang Dibuangnya Dalam Kardus

Tim detikJatim - detikJatim
Jumat, 30 Sep 2022 21:02 WIB
penemuan bayi di kota malang
Penemuan bayi dalam kardus di Kota MalangFoto: M Bagus Ibrahim
Malang -

Warga Wonokoyo, Kedungkandang, Kota Malang dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki dalam kardus. Bayi laki-laki itu ditemukan di teras rumah salah satu warga.

Ada pesan tertulis yang menyertai bayi itu di dalam kardus. Seperti apa isinya? simak sederet fakta penemuan bayi malang ini.

Bayi ditemukan di Rumah Warga

Bayi itu ditemukan pada sebuah rumah yang berlokasi di RT 03 RW 02, Wonokoyo, Kedungkandang, Kota Malang. Bayi itu diletakkan di kardus.

Pemilik rumah, Leni Puspita Sari (36) langsung kaget melihat ada bayi yang ditaruh di kardus. Dia pun awalnya mengaku tidak tahu ada bayi dalam kardus itu.

"Jam 06.30 WIB itu saya mau belanja di depan rumah. Terus lihat kok ada kardus terbuka di atas kursi yang ada di teras. Saya nggak hiraukan dan pergi belanja," ujar Leni kepada detikJatim, Jumat (30/9/2022).

"Setelah belanja saya masuk rumah. Tapi saya kepikiran kardus itu kan sebelumnya gak ada. Akhirnya saya coba lihat dan kaget sama bingung pas lihat isinya ternyata ada bayi," sambungnya.

Ari-Ari Masih Menempel, Ada Botol dan Kotak Susu Formula Bersama Bayi

Bayi laki-laki tersebut ditemukan dalam keadaan terbungkus kain dan selimut. Selain itu juga terdapat botol susu dan satu kotak susu formula yang ditaruh dalam kantong plastik bewarna hitam.

"Saat itu ari-arinya masih nempel. Kelihatannya baru lahir. Kondisi bayinya juga masih hidup dan sehat sepertinya," singkatnya.

Leni yang bingung langsung melaporkan penemuan bayi tersebut kepada perangkat desa. Tetangga juga sempat melihat bayi yang ditemukan di teras rumah Leni.

Baca isi pesan tertulis dalam kardus bersama bayi di halaman selanjutnya