Polisi Siapkan Pengamanan-Petakan Kerawanan Jelang Pilkades Bojonegoro

Polisi Siapkan Pengamanan-Petakan Kerawanan Jelang Pilkades Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikJatim
Selasa, 27 Sep 2022 22:29 WIB
polres bojonegoro
Kapolres Bojonegoro memeriksa mobil operasional untuk pengamanan Pilkades Bojonegoro (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Pilkades serentak di Bojonegoro akan berlangsung 26 Oktober mendatang. Sebanyak 33 desa yang tersebar di Bojonegoro akan ikut dalam pesta demokrasi ini.

Petugas keamanan dari tingkat Polsek hingga polres juga sudah melakukan pantauan dengan mendata para bakal calon kepala desa hingga memetakan wilayah yang rawan konflik hingga rawan money politic.

Selain itu, patroli turun ke desa digelar serentak di tiap polsek jajaran untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. Antisipasi informasi hoaks juga telah dijalankan dengan mengoptimalkan tim cyber untuk patroli di medsos.

"Pada Oktober 2022 nanti akan digelar Pilkades serentak di kabupaten Bojonegoro. Ada 33 desa yang akan mengikutinya. Berbagai kesiapan juga sudah kita lakukan baik pantauan di desa-desa yang akan Pilkades maupun pemetaan tingkat kerawanan juga kita pantau," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad kepada detikJatim, Selasa (27/9/2022).

Kesiapan sarana prasarana menjelang Pilkades serentak tahun 2022 juga dipantau seperti pengecekan terhadap sarana kendaraan dinas roda empat maupun motor.

"Kita mengimbau Pilkades dapat berjalan aman, lancar dan damai tidak ada gejolak maupun konflik baik sebelum dan sesudah Pilkades, ini harapan kami," pungkas Muhammad.



Simak Video "Bau Busuk Keluar dari Sumur Pertamina di Bojonegoro, Warga Pusing dan Mual"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)