Dua Warga Blitar Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Kandang Ayam

Dua Warga Blitar Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Kandang Ayam

Fima Purwanti - detikJatim
Senin, 26 Sep 2022 18:30 WIB
Polisi olah TKP dua warga di Blitar yang tewas tersetrum listrik
Polisi olah TKP dua warga di Blitar yang tewas tersetrum listrik (Foto: Fima Purwanti/detikJatim)
Blitar -

Dua warga Blitar ditemukan tewas tersengat listrik. Kedua korban tersengat listrik saat memperbaiki kandang ayam.

Kedua korban yakni RFJ (21) dan MIE (15) warga Desa Bacem, Ponggok, Kabupaten Blitar.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto mengatakan kedua korban pertama kali ditemukan oleh anggota keluarga korban. Kedua korban ditemukan pada pukul 13.00 WIB.

Sedangkan kandang ayam tersebut berada di halaman belakang rumah korban berinisial RFJ. Saat ditemukan korban sudah tergeletak tewas.

"Iya benar, kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB. Ditemukan oleh keluarga korban sekitar pukul 14.00 WIB, saat mencari korban di kandang ayam," kata Sony kepada detikJatim, Senin (26/9/2022).

Sony menyebutkan, RFJ dan MIE diketahui sedang memperbaiki kandang ayam karena ada bagian kandang yang anjlok. Kemudian, korban memasang kawat untuk menarik bagian kandang tersebut.

Namun, nahas kawat yang dipasang pada kayu di atas kandang ayam itu ternyata terdapat kabel yang teraliri listrik. Selanjutnya, aliran listrik itu mengenai kawat dan langsung mengenai keduanya.

"Yang satu pemilik kandang, satunya lagi pekerja di situ. Ibu si pemilik kandang menemukan keduanya sudah meninggal," jelasnya.

Petugas pun langsung melakukan evakuasi dan identifikasi terhadap korban itu. Namun, pihak keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan autopsi lebih lanjut dan menerima sebagai musibah.

"Iya, pihak keluarga korban sudah buat surat pernyataan menerima kejadian itu musibah, jadi tidak ada autopsi," pungkas Sony.



Simak Video "4 Orang di Pulogadung Tewas Tersetrum, Berawal saat Mandikan Bayi"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)