Dalam Sehari 4 Kecelakaan Maut Terjadi di Jatim, 9 Nyawa Melayang

Dalam Sehari 4 Kecelakaan Maut Terjadi di Jatim, 9 Nyawa Melayang

Tim DetikJatim - detikJatim
Senin, 26 Sep 2022 05:32 WIB
Kecelakaan maut terjadi di lampu merah Pertigaan Sukowidi, Banyuwangi
Kecelakaan di Banyuwangi yang menewaskan 4 orang (Foto file: Ardian Fanani)
Surabaya -

Sejumlah Kecelakaan terjadi di Jawa Timur pada hari Minggu (25/9/2022) dalam sehari. Tercatat ada 9 korban jiwa yang melayang dari kecelakaan yang terjadi.

Berikut rangkuman kecelakaan tersebut:

1. Truk Tangki Terguling dan Menabrak Warung di Banyuwangi

truk tangki muatan BBM terguling menabrak sebuah warung di Lampu Merah Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kalipuro, Banyuwangi. Truk diduga memuat solar itu sempat menabrak seorang pengendara motor.

Saksi mata menyebutkan, kecelakaan itu terjadi di Lampu Merah Sukowidi sekitar pukul 12.00 WIB. "Tadi kecelakaan itu sekitar jam 12.00 WIB. Saya baru buka toko ini tadi," ujar Eko, salah satu saksi mata kepada detikJatim, Senin (26/9/2022).

Truk tangki warna biru putih bernopol AA 1795 DE itu, kata Eko, melaju dari arah barat berbelok ke arah utara. Truk itu melaju kencang hingga melebihi jalur kiri yang sudah di tentukan hingga menabrak dua pemotor.

Ada 2 pemotor tewas di lokasi karena ditabrak truk. Selain itu pemilik warung yang ditabrak juga tewas karena tergencet truk. Korban lainnya adalah sopir truk yang sempat berteriak meminta tolong usai truk terguling.

"Total korban meninggal ada 4 orang. 2 Pengendara motor. Kemudian pemilik warung dan sopir yang sempat terjepit juga meninggal di tempat," ujar Kanit Gakkum Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim.

2. Motor Terjun ke Sungai di Pasuruan, 1 Orang Tewas

Sebuah motor menabrak pembatas jalan hingga terjun ke sungai di Purwosari, Pasuruan. Seorang penumpang motor tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut
Kecelakaan itu dialami Rendy Bagus Maarif (20) yang berboncengan dengan Dinda Afifahsari (21) dengan motor Honda PCX berpelat nomor N-6577-PF.

Korban tewas adalah Dinda Afifahsari (21) warga Kanigaran, Kota Probolinggo. Saat itu dia dibonceng Rendy Bagus Maarif (20) warga Kademangan, Kota Probolinggo.

Kecelakaan bermula saat korban melaju dari arah Malang-Surabaya, Minggu (25/9/2022) siang. Tiba di Kelurahan Purwosari, motor korban oleng ke kiri. Motor menabrak pembatas jalan kemudian jatuh masuk ke Sungai Juri.

"Pengendara motor mengalami luka-luka, sedangkan penumpang meninggal dunia di TKP," kata Kanit Lantas Polres Pasuruan Ipda Kunaefi.

Kunaefi menjelaskan kecelakaan diduga akibat pengendara mengantuk. Sehingga pengendara kehilangan kendali dan menabrak.