Polisi Sebar Sketsa Wajah Mayat Balita di Sungai Ngotok Jombang

Polisi Sebar Sketsa Wajah Mayat Balita di Sungai Ngotok Jombang

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Sabtu, 24 Sep 2022 22:14 WIB
Sketsa wajah mayat balita di Jombang
Sketsa wajah mayat balita di Jombang. (Foto: Dokumentasi Polres Jombang)
Jombang -

Polisi menyebar sketsa wajah dan ciri-ciri mayat balita laki-laki yang ditemukan penebang pohon di Sungai Ngotok, Jombang. Selain itu, mayat korban juga diautopsi untuk memastikan dugaan pembunuhan.

Ciri-ciri balita laki-laki tersebut antara lain, memiliki tinggi badan 103 cm, kulit sawo matang, badan kurus, bulu mata lentik. Lalu, balita tersebut memiliki tahi lalat di tangan kanan sisi depan di atas pergelangan tangan, rambut hitam lurus dengan potongan tidak teratur, serta tanda lahir di lutut kanan dan di lipatan paha kanan.

Polisi juga menemukan satu potong rafia warna merah dan celana warna cokelat merek SP & JI limited edition tidak jauh dari mayat balita laki-laki ini. Bagi masyarakat yang mengenali ciri-ciri tersebut, diimbau segera menghubungi nomor WhatsApp layanan online Polres Jombang 081323332022.

"Tali rafia dan celana ditemukan tidak jauh dari korban. Cuma belum tahu apakah sebelumnya ada pada jenazah atau tidak," kata Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha kepada wartawan, Sabtu (24/9/2022).

Di sisi lain, mayat balita laki-laki itu hari ini diautopsi tim dokter forensik dari RS Bhayangkara Kediri. Autopsi digelar di RSUD Jombang. Balita malang ini diduga menjadi korban pembunuhan karena terdapat luka di kepalanya.

"Dugaan awal korban pembunuhan. Luka di bagian kepala, kelihatannya luka benturan. Namun, kami belum tahu karena benturan saat hanyut di sungai atau pukulan benda tumpul," jelas Giadi.

Para bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Jombang juga dikerahkan untuk mencari identitas korban. "Kami terus menggali informasi untuk menemukan identitas korban," tandas Giadi.

Sebelumnya, mayat balita laki-laki ini pertama kali ditemukan Heri Kusworo (37) dan Aditya Saputra (19), warga Desa Jombok, Kesamben, Jombang sekitar pukul 10.00 WIB. Ketika itu, kakak dan adik tersebut sedang menebang pohon di tepi Sungai Ngotok, Dusun Sidokampir.

Kondisi korban tanpa busana alias bugil di tepian sungai yang tidak tergenang air. Sebagian kepalanya terbenam di lumpur. Ketika ditemukan warga, posisi tubuhnya miring dengan kedua kaki tertekuk ke depan. Tangan kanan balita malang ini tertindih tubuhnya yang kurus. Sedangkan tangan kirinya menjulur ke depan.



Simak Video "Nelayan di Bali Gagal Mencari Ikan gegara Temukan Mayat"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/dte)