Admin Bjorka Beli Channel Telegram Pemuda Madiun Pakai Bitcoin

Sugeng Harianto - detikJatim
Sabtu, 17 Sep 2022 14:57 WIB
Muhammad Agung Hidayatullah alias MAH (21)
Muhammad Agung Hidayatullah alias MAH (21)/Foto: Sugeng Harianto/detikJatim
Surabaya -

Muhammad Agung Hidayatullah alias MAH (21) menjual channel Telegram ke admin Bjorka seharga US$100. Pembayaran menggunakan Bitcoin.

"Harga 100 dolar dalam bentuk Bitcoin bukan Rupiah, baru bisa saya cairkan ke Rupiah sekitar Rp 1,4 juta," kata MAH kepada detikJatim, Sabtu (17/9/2022).

MAH mengaku ingin membantu orang tua untuk membayar utang. Faktor ekonomi jadi alasan utama MAH menjual channel telegram bernama @bjorkanism itu.

"Ingin membantu orang tua terhimpit ekonomi. Itu saja alasannya," jelas MAH.

MAH menambahkan, uang hasil penjualan channel telegram juga digunakan untuk membayar angsuran sepeda motor. Sebab, gajinya sebagai pelayan kios es hanya Rp 740 ribu per bulan.

"Selain membantu orang tua juga untuk membayar angsuran sepeda motor Rp 800 ribu. Gaji kerja jual es hanya Rp 740 ribu," ungkapnya.

Sebelumnya, MAH mengakui dirinya bersalah. Warga Desa Banjaransari Kulon, Kecamatan Dagangan itu mengaku telah menjual channel Telegram pribadinya ke admin Bjorka.

"Ini surat penangkapan kemarin diantar ke rumah saya. Ya saya memang salah. Kesalahan saya ngasih itu, ngasih sarana Bjorka nge-post. Channnel saya dibeli oleh Bjorka," tutupnya.



Simak Video "HP Pemuda Madiun Pembantu Bjorka Disebut Dibeli 'Polisi' Rp 5 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/sun)