Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Tabrak 4 Mobil di Wonosobo Tewaskan 6 Orang

Kabar Daerah

Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Tabrak 4 Mobil di Wonosobo Tewaskan 6 Orang

Tim detikJateng - detikJatim
Sabtu, 10 Sep 2022 15:18 WIB
Kecelakaan bus pariwsata dan empat kendaraan tewaskan enam orang di Wonosobo, Sabtu (10/9/2022).
Kecelakaan bus di Wonosobo. (Foto: Uje Hartono/detikJateng)
Surabaya -

Sebuah bus pariwisata menabrak 4 kendaraan di turunan Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo dini hari tadi Sabtu (10/9/2022). Akibatnya, 6 orang meninggal dunia.

Kecelakaan bermula saat bus pariwisata dengan nomor polisi N 7944 US itu melaju dari arah Temanggung menuju Wonosobo. Saat di turunan sebelum Pasar Kertek, bus yang membawa 39 penumpang ini hilang kendali dan menabrak pikap L300 yang melaju searah di depannya.

"Tadi sekitar pukul 02.00 dini hari, bus pariwisata berukuran medium ini melaju dari arah Temanggung. Kondisi jalan menurun. Tiba-tiba bus tersebut hilang kendali dan menabrak mobil pikap yang ada di depannya," kata Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito saat ditemui detikJateng di lokasi kejadian.

Usai menabrak mobil pikap, bus yang hilang kendali ini kembali menabrak 3 kendaraan roda empat dan tugu yang ada di simpang empat Pasar Kertek. Tepatnya sekitar dua kilometer setelahnya.

"Jadi setelah menabrak mobil pikap, bus ini masih melaju dan menabrak tiga kendaraan lagi. Ada mobil Innova, Livina dan L300 pikap. Selain itu juga menabrak tugu," jelasnya.

Akibat dari kejadian ini, enam orang meninggal dunia. Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

"Ada enam yang meninggal dunia dan satu luka berat, satunya lagi luka ringan. Untuk yang luka-luka saat ini dirawat di rumah sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo," terangnya.

Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan polisi.



Simak Video "Bus Pariwisata Seharusnya Dilarang Lewat Jalan Ekstrem, Setuju?"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/dte)