Pelajar Kakak Adik Tewas Terlindas Truk Elpiji di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Jumat, 19 Agu 2022 20:45 WIB
Pelajar kakak adik tewas terlindas truk di Mojokerto
Pelajar kakak adik tewas terlindas truk di Mojokerto. (Foto: dok. relawan)
Mojokerto -

Dua pelajar tewas setelah terlindas truk elpiji di Jalan Raya Desa Tempuran, Pungging, Mojokerto. Kakak adik itu terjatuh dari sepeda motornya saat berusaha mendahului truk dari sisi kiri.

Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Bayu Agustyan mengatakan korban M Maulana Ali Akbar (15) melaju dari utara ke selatan atau dari Kecamatan Mojosari ke Pacet mengendarai sepeda motor Honda Vario S 6277 NE.

Pelajar SMP warga Desa Kertosari, Kutorejo, Mojokerto ini membonceng adik kandungnya Ahmad Muzzakki Ali Mufid (9). Saat itu motor itu melaju searah truk muat elpiji nopol S 8888 P di depan korban.

Truk itu dikemudikan Gendut Irawan (39), warga Desa Tanggungan, Gudo, Jombang. Sampai di Jalan Raya Desa Tempuran sekitar pukul 16.00 WIB, Maulana berusaha menyalip truk dari sisi kiri.

"Saat korban menyalip tidak cukup ruang, korban mengerem di jalan cor berpasir. Sehingga sepeda motor korban terjatuh ke kiri, sedangkan kedua korban jatuh ke kanan tepat di bawah kolong truk," kata Bayu kepada detikJatim, Jumat (19/8/2022).

Maulana dan Muzzakki pun terlindas roda truk muat elpiji itu. Akibatnya, kakak adik itu tewas di lokasi kecelakaan.

"Jenazah kedua korban meninggal sudah kami evakuasi ke RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari, Mojokerto," terang Bayu.

Polisi juga telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi mata di lokasi kecelakaan. Sepeda motor korban, truk, dan sopirnya telah diamankan ke Kantor Satlantas Polres Mojokerto.



Simak Video "Menyusuri Gua Buatan Sepanjang 60 Meter di Kebun Warga Mojokerto"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)