Dear Mahasiswa Baru, Ini Sederet Kawasan Kos Sekitar Unej

Yakub Mulyono - detikJatim
Jumat, 19 Agu 2022 15:48 WIB
Jumlah calon mahasiswa yang memilih masuk Universitas Jember (Unej) mengalami kenaikan cukup signifikan. Berdasarkan data peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021, ada peningkatan 36 persen jumlah calon mahasiswa yang memilih Unej, dibandingkan tahun sebelumnya.
Universitas Jember (Unej)/ Foto: Yakub Mulyono/detikJatim/file
Jember -

Mahasiswa Universitas Jember (Unej) yang sedang mencari indekos (kos) merapat! Simak rekomendasi kos sekitar Unej berikut ini.

Unej menjadi salah satu universitas negeri di Jawa Timur yang difavoritkan calon mahasiswa. Tak heran, mahasiswa Unej sangat beragam. Tidak hanya dari sekitar Jember, namun juga luar Provinsi hingga luar pulau.

Sebagian mahasiswa yang berasal dari luar kota pun memilih untuk menyewa kos sekitar kampus Unej untuk tempat tinggal selama kuliah. Biasanya, salah satu kriteria kos mahasiswa adalah dekat dengan kampus.

Anda pun tak perlu khawatir, ada banyak pilihan kos yang dekat dengan kampus Unej. Harganya pun sangat beragam dengan fasilitas yang menyesuaikan.

Selain itu, kos sekitar Unej juga dikelilingi dengan tempat makan yang cocok dengan kantong mahasiswa. Serta fasilitas lain seperti tempat fotokopi, print, dan lain-lain.

Dilansir dari situs mamikos, harga kos sekitar Unej termurah adalah Rp 300.000 per bulan. Sedangkan harga kos termahal mencapai Rp 4.555.000 per bulan.

Jika Anda sedang mencari kos sekitar Unej, jangan bingung. Tim detikJatim telah merangkumnya untuk Anda.

Rekomendasi kawasan Kos sekitar Unej:

  1. Wilayah Jalan Jawa
  2. Wilayah Jalan Kalimantan dan Jalan Tidar
  3. Wilayah Jalan Sumatra dan Jalan Nias
  4. Wilayah Jalan Karimata dan Jalan Semeru

Anda pun bisa menemui banyak rumah yang menyewakan kos di keempat wilayah tersebut. Terlebih, lokasinya dekat dengan kampus.

Demikian informasi kos sekitar Unej. Semoga bermanfaat ya.



Simak Video "Mencekam Dusun di Jember Diserang OTK, Rumah-Kendaraan Dibakar"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/sun)