Warga yang Dilingkari saat Upacara HUT RI Diundang Gubernur Khofifah ke Grahadi

Warga yang Dilingkari saat Upacara HUT RI Diundang Gubernur Khofifah ke Grahadi

Tim DetikJatim - detikJatim
Jumat, 19 Agu 2022 11:09 WIB
Wajah warga yang diundang khusus Gubernur Khofifah ke Grahadi
Wajah warga yang dilingkari diundang khusus Gubernur Khofifah ke Grahadi (Foto. Dok : Instagram khofifah.ip)
Surabaya -

Gubernur Khofifah Indar Parawansa memberi kejutan warga yang melihat dan mengikuti upacara bendera HUT ke-77 RI di luar Gedung Negara Grahadi. Dia mengundang sejumlah anak-anak dan orang dewasa ke Gedang Grahadi. Ada souvenir yang disiapkan bagi para undangan.

Pengumuman itu disampaikan melalui postingan di akun Instagramnya @khofifah.ip. Dalam postingannya, ia mengunggah 9 buah foto warga yang tertangkap kamera tengah hormat pada bendera. Pada foto tersebut, Khofifah tampak melingkari wajah orang-orang tersebut.

Wajah-wajah di foto yang yang dilingkari itu merupakan warga yang beruntung diundang khusus langsung dari Gubernur Khofifah. Gubernur Jatim perempuan pertama itu mengaku telah menyiapkan khusus souvenir bagi mereka.

Gubernur Khofifah lingkari warga yang upacara HUT RI akan diundang ke grahadiGubernur Khofifah undang warga yang dilingkari ke Gedung Grahadi/ Foto: Tangkapan Layar (IG Gubernur Jatim Khofifah)

Pantauan detikJatim, dalam 9 slide foto yang diunggah itu, setidaknya ada 25 orang yang diundang ke Gedung Grahadi. Rinciannya, 23 anak-anak dan 2 dewasa berprofesi penjual pentol memakai gerobak dan sepeda motor.

"Bagi yang fotonya saya tandai dalam postingan di atas, saya mengundang secara khusus ke Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya pada Sabtu 20 Agustus 2022 besok pukul 16.00 WIB. Ada souvenir spesial HUT RI yang sudah saya siapkan," demikian tulis Khofifah di akunnya seperti dilihat detikJatim, Jumat (19/8/2022).

Undangan khusus Khofifah itu bukan tanpa sebab. Menurutnya, itu adalah bentuk apresiasinya kepada orangtua yang telah mengajak anak-anaknya mengikuti upacara bendera secara langsung meski tempatnya terbatas karena penuh.

Wajah warga yang diundang khusus Gubernur Khofifah ke GrahadiPedagang pentol yang beruntung diundang khusus Gubernur Khofifah ke Grahadi (Foto Instagram khofifah.ip)

Karena hal itu, mantan menteri sosial itu kemudian mengucapkan permohonan maaf kepada warga. Sebab adanya keterbatasan tempat sehingga tak bisa mengikuti upacara di halaman Gedung Grahadi.

"Terimakasih kepada para orang tua yang telah mengajak putra-putrinya untuk mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022 di Gedung Negara Grahadi. Mohon maaf jika tidak bisa mengikuti upacara di halaman dalam karena keterbatasan kapasitas tempat," ujar Khofifah.

Nah tunggu apalagi, bagi yang merasa wajahnya dilingkari jangan sampai nggak datang. Karena kalian yang beruntung ditunggu Bu Khofifah pada Sabtu (20/8/2022) pukul 16.00 WIB di Grahadi.

Kapan lagi diundang gubernur, rek.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Momen Meriah Kirab Budaya 17 Agustus di Monas"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)