Baju Adat yang Dipakai Farel Prayoga di Istana Ternyata Seragam Sekolah

Ardian Fanani - detikJatim
Kamis, 18 Agu 2022 19:49 WIB
Banyuwangi -

Farel Prayoga memberikan aksi maksimal saat menyanyi di Istana Merdeka. Dengan cengkok yang khas, Farel sukses mengajak Presiden Joko Widodo hingga tamu undangan lainnya berjoget pada upacara HUT ke-77 RI. Namun, tak banyak yang tahu bahwa pakaian yang dikenakan Farel adalah seragam sekolah.

Farel mengenakan pakaian khas suku Osing Banyuwangi lengkap dengan udengnya. Pakaian yang dia kenakan itu adalah seragam sekolah setiap hari Kamis.

Selain baju adat, udeng bermotif batik warna kuning yang dipakai Farel juga setelan dari seragam sekolah SD Negeri 2 Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

Penampilan Farel Prayoga membuat kaget para guru di sekolahnya. Mereka tidak menyangka, siswanya membawa almamater sekolah saat bertemu dengan Presiden Jokowi.

Kepala SD Negeri 2 Kepundungan Ambarwati menangis atas capaian siswanya, Farel Prayoga yang tampil di Istana Merdeka.Kepala SD Negeri 2 Kepundungan Ambarwati menangis atas capaian siswanya, Farel Prayoga yang tampil di Istana Merdeka. Foto: Ardian Fanani/detikJatim

"Kaget banget kami. Kami tidak menyangka, pas waktu tampil kami kaget. Lho, ternyata pakai seragam almamater sekolah," kata Kepala SD Negeri 2 Kepundungan Ambarwati, kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

Ambarwati justru bangga dengan Farel yang mengenakan baju seragam sekolah untuk menyanyi di depan Presiden dan para menteri.

"Tidak apa-apa kami justru bangga. Saya masih terharu ini," tambahnya sambil terharu.

Ambarwati mengira saat tampil di Jakarta, Farel menggunakan pakaian yang bukan seragam sekolah. Meski begitu, pihak sekolah tidak mempermasalahkan Farel menyanyi di depan Presiden menggunakan seragam sekolahnya.

"Saya kira menggunakan pakaian lain yang disiapkan Istana apa gitu, ternyata tidak. Kami kaget," pungkasnya.

Seperti diketahui, suasana perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka semakin semarak dengan penampilan Farel Prayoga. Farel menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' sampai tamu Istana bergoyang.

Farel langsung berdendang dengan lagu 'Ojo Dibandingke'. Salah satu bagian liriknya kemudian diubah dengan menyebut nama wi.

"Ku berharap engkau mengerti, di hati ini Hanya ada Pak Jokowi," demikian penggalan lirik yang dinyanyikan Farel.

(dte/dte)