Kabar Kesehatan

6 Hal yang Bikin Wanita Sulit Orgasme, Durasi hingga Cuma Fokus ke Klitoris

Tim detikHealth - detikJatim
Kamis, 18 Agu 2022 01:01 WIB
Konsumsi Kurma dan Cokelat Terbukti Bantu Wanita Cepat Orgasme
Ilustrasi alasan wanita sulit orgasme/ Foto: Getty Images/PeopleImages
Surabaya -

Semua pasangan tentu mendambakan orgasme sebagai puncak kenikmatan dalam aktivitas bercinta. Bagi wanita, orgasme dapat membuat mood wanita menjadi lebih baik dan membuatnya bahagia.

Namun, sebagian wanita merasa susah mendapatkan orgasme. Berbeda dengan para pria yang mudah mencapai puncak kenikmatan saat berhubungan seksual.

Dikutip dari Mind Body Green, ada beragam alasan yang mendasari mengapa wanita sulit mendapatkan orgasme. Ketika alasan berikut dapat diatasi, kemungkinan wanita mendapatkan orgasme menjadi lebih besar.

Berikut 6 hal yang membuat wanita sulit mendapatkan orgasme dilansir dari detikHealth:

1. Stimulasi Tidak Optimal

Banyak orang yang percaya bahwa klitoris adalah bagian yang penting untuk dirangsang agar wanita mendapatkan orgasme. Namun, mereka terkadang lupa bahwa wanita akan orgasme ketika rangsangan pada klitorisnya dilakukan secara optimal.

Maka, pria juga perlu tahu jenis rangsangan yang disukai oleh pasangannya seperti apa. Pria bisa menggunakan tangan, vibrator, ataupun menggunakan penis ketika memberikan rangsangan pada pasangannya.

2. Durasi

Waktu yang dibutuhkan oleh wanita untuk mencapai orgasme berbeda-beda. Beberapa wanita mungkin membutuhkan waktu yang sebentar, tapi beberapa yang lainnya mungkin membutuhkan waktu lebih lama lagi.

Umumnya, seorang wanita bisa mendapatkan orgasme ketika mendapatkan rangsangan yang intens selama 20 menit atau mungkin lebih.

3. Punya Trauma

Trauma yang dimiliki oleh seorang wanita dapat membuat wanita kesulitan mendapatkan orgasme. Biasanya hal itu terkait dengan pelecehan atau kekerasan seksual di masa lalu.

Penyembuhan trauma akan efektif jika dilakukan mengandalkan tenaga ahli profesional. Namun, jika seorang pria mempunyai pasangan yang mempunyai trauma, ia bisa membantu mempercepat proses penyembuhan dengan memberikan rasa aman padanya.

Baca penyebab wanita susah orgasme di halaman selanjutnya