Nobar di Sekolah, Para Guru Ayumi Sasaki Pembawa Baki Bendera Ikut Nderedeg

Ardian Fanani - detikJatim
Rabu, 17 Agu 2022 20:14 WIB
guru sma taruna bhayangkara nobar ayumi
Para guru SMA Taruna Bhayangkara Banyuwangi nobar Ayumi saat menjadi pembawa baki bendera/ Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Ayumi Putri Sasaki, putri daerah asal Banyuwangi menjadi pembawa baki bendera dalam upacara penurunan bendera merah putih di Istana Merdeka sore ini, Rabu (17/8/2022). Tak ingin melewatkan peristiwa tersebut, para guru Ayumi di SMA Taruna Bhayangkara menggelar nobar di sekolah.

Beberapa guru SMA Taruna Bhayangkara berkumpul di salah satu ruangan. Di sana mereka menonton televisi yang menyiarkan detik-detik upacara penurunan bendera merah putih di Istana negara, Rabu (17/8/2022).

"Kami sengaja nobar melihat Ayumi yang bertugas membawa baki dalam penurunan bendera di istana," ujar Amak Harun Alrosyid, Wakil kepala sekolah bidang Humas kepada wartawan.

Amak mengaku, guru-guru di sekolah ikut berdebar-debar ketika Ayumi bertugas. Bahkan beberapa guru hampir menangis terharu ketika Ayumi muncul dan menyerahkan bendera ke Presiden Joko Widodo.

"Ada yang nangis tadi. Saya juga nderedeg (gemetar). Lihat Ayumi malah saya yang grogi," pungkasnya.

Ayumi terpilih menjadi pembawa baki dalam penurunan bendera merah putih di Istana negara. Sebelumnya Ayumi mengikuti keseluruhan seleksi Paskibra, mulai dari tingkat sekolah, Kabupaten Banyuwangi, hingga Provinsi Jawa Timur.

"Alhamdulillah lulus semua. Dan Ayumi mendapatkan nilai bagus dalam penilaian calon paskibraka kemarin," tambahnya.

Dirinya berpesan kepada Ayumi agar bisa menjadi contoh yang baik bagi anak muda Banyuwangi. Dia mampu bertugas dengan baik dengan membawa nama sekolah dan Banyuwangi.

"Jadilah anak yang baik dan contoh generasi muda saat ini. Alhamdulillah bisa membawa nama baik sekolah dan Banyuwangi," tukasnya.



Simak Video "Penjelasan soal Lyodra Teriak Papua dan Merdeka Saat Nyanyi di Istana"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/dte)