Kabar Nasional

Pesan Jokowi untuk Farel Prayoga: Nyanyi Boleh, Tapi Jangan Lupa Belajar!

Tim detikNews - detikJatim
Rabu, 17 Agu 2022 14:03 WIB
jokowi bersama farel prayoga
Farel Prayoga (kanan) saat berbincang dengan Presiden Jokowi (kiri)/ Foto: tangkap layar
Surabaya -

Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga tengah jadi sorotan karena diundang tampil pada Upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun ternyata sempat berbincang bersama Farel saat gladi bersih upacara di Istana Merdeka.

Momen Farel berbincang bersama Jokowi itu diunggah lewat akun Twitter @jokowi, Rabu (17/8/2022). Di situ terlihat Jokowi juga sempat menyanyi lagu 'Ojo Dibandingke; bersama Farel.

"Dari Banyuwangi, Farel Prayoga datang ke Jakarta dan ikut memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di panggung hiburan Istana Merdeka," tulis Jokowi dilansir dari detikNews.

Di awal video, Jokowi yang mengenakan kemeja putih tampak berdiri dan melihat ke arah Farel. Awalnya melihat Farel menyanyikan bagian lirik lagu 'Ojo Dibandingke' pada bagian 'banding-bandingke, saing-saingke'. Jokowi kemudian turut bernyanyi saat Farel melantunkan 'yo mesti kalah'.

Jokowi lalu duduk bersama Farel dan menanyakan soal sekolah. Jokowi menitip pesan agar Farel tidak lupa sekolah meski sudah terkenal bernyanyi.

"Anu loh ya, nyanyi boleh, tapi jangan lupa belajar," ujar Jokowi.

Jokowi meminta Farel terus belajar. Jokowi ingin Farel belajar setinggi-tingginya.

"Jangan lupa juga terus sekolah terus sampai setinggi-tingginya," ujar Jokowi.

"Iya siap," jawab Farel.

Saat ditanya soal cita-citanya, Farel ingin menjadi penyanyi sukses.

"Penyanyi sukses," jawab Farel.

Sebelumnya diberitakan bahwa suasana HUT ke-77 RI di Istana Merdeka mendadak heboh karena penampilan Farel Prayoga. Farel menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' sampai bikin Iriana Joko Widodo dan para pejabat lainnya.

Dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/8/2022), Farel awalnya datang ke depan panggung utama, tempat Jokowi duduk. Dia juga melambaikan tangan kepada para undangan.

Farel langsung berdendang dengan lagu 'Ojo Dibandingke'. Salah satu bagian liriknya kemudian diubah dengan menyebut nama Jokowi.

"Ku berharap engkau mengerti, di hati ini Hanya ada Pak Jokowi," demikian penggalan lirik yang dinyanyikan Farel.

Jokowi sontak tertawa mendengar nyanyian tersebut. Undangan pun riuh bertepuk tangan. Iriana yang berada di samping Jokowi juga bertepuk tangan. Setelah nyanyian itu selesai, Farel mendapatkan sambutan meriah. Bahkan undangan pun meminta Farel untuk bernyanyi sekali lagi.



Simak Video "Farel Prayoga Disambut Tangis Haru Ortu saat Pulkam"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/dte)