Pilunya Peristiwa Ibu dan 2 Anak Tewas Terlindas Truk Mundur di Gresik

Tim detikJatim - detikJatim
Rabu, 17 Agu 2022 06:03 WIB
kecelakaan di gresik
Lokasi kecelakaan truk mundur tewaskan ibu dan 2 anak di Gresik. (Foto: Jemmi Purwodianto/detikJatim)
Gresik -

Nestapa dialami pria ini. Istri dan 2 anaknya tewas saat sebuah sebuah truk bermuatan batu bara mendadak mundur saat di tanjakan lalu menabrak motor yang ia kendarai dan melindas istri dan 2 anaknya hingga tewas.

Peristiwa itu terjadi Selasa (16/8) siang pukul 13.00 WIB. Saat itu Abdul Gofur mengendarai sepeda motor bernopol W 4901 DT memboncengkan istrinya Ratna dan kedua anaknya Kaila dan Haikal. Tiba di Jalan Raya Bungah, Gresik ia menghentikan motor di belakang sebuah truk.

Tiba-tiba saja truk memuat batu bara bernopol BH 8328 MU yang sedang melaju dari Manyar menuju Sidayu itu berjalan mundur. Truk yang dikemudikan David Prasetyo warga Krembangan, Surabaya itu tak kuat menanjak.

"Saat berada di tanjakan, truk tidak kuat berjalan hingga mundur ke belakang. Meski sudah menjaga jarak, pengendara sepeda motor tidak bisa menghindar," kata Kanit Lantas Polres Gresik Ipda Wiji Mulyono kepada detikJatim.

Truk itu mundur ke arah kanan hingga menabrak motor yang ditumpangi satu keluarga itu. Abdul Gofur, sang ayah yang memegang kemudi motor terpental ke kiri. Tidak demikian dengan si ibu dan dua anaknya.

"Ayahnya selamat, ibu dan dua anaknya meninggal di lokasi setelah terlindas truk bermuatan batu bara itu," kata Wiji yang saat itu mengaku sedang mendampingi keluarga korban.

Wiji menegaskan, penyebab truk itu mundur bukan karena muatan batu bara yang berlebih. Melainkan karena sopir truk itu yang menurut Wiji gagal saat melakukan pindah gigi.

"Saat dilakukan pemeriksaan, muatan batu bara dalam keadaan press sesuai bak truk," kata Wiji. "Memang kondisinya saat itu pelan-pelan karena agak macet. Pas sopir memindah perseneleng, ternyata nggak masuk, hingga truk itu mundur."

Seketika setelah kejadian polisi melakukan penanganan terhadap 3 jenazah korban. Sementara terhadap sopir sudah diamankan oleh anggotanya. Polisi langsung melakukan pemeriksaan terhadap sopir tersebut.

"Sopir sudah diamankan anggota untuk dilakukan pemeriksaan," tambah Wiji.



Simak Video "Rebo Wekasan, Tradisi Warisan Zaaman Sunan Giri"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)