Kabar Nasional

Megawati Balas Sapaan Surya Paloh dengan Anggukan

Tim detikNews - detikJatim
Selasa, 16 Agu 2022 11:37 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri terlihat membalas salam Surya Paloh (Dok. Istimewa)
Surabaya -

Sidang Tahunan MPR digelar di Gedung DPR/MPR 2022 hari ini. Sejumlah tokoh menghadiri sidang tahunan tersebut. Seperti Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Megawati membalas salam dari Surya Paloh dengan anggukan.

Momen tegur sapa itu terjadi beberapa saat jelang Sidang Tahunan MPR dimulai di Gedung Kura-Kura Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). Megawati pun masuk ke dalam ruangan sidang bersama istri Presiden Jokowi, Iriana dan istri Wapres Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani. Mereka berbaris seraya menyalami sejumlah tokoh yang telah hadir lebih dulu di ruangan sidang.

Berbeda dengan tamu lain, Megawati membalas salam dari tokoh-tokoh dengan anggukan sembari memegangi tongkat jalannya. Tokoh yang disapa Megawati antara lain Agung Laksono dan Akbar Tanjung.

Megawati berjalan sembari tersenyum. Terlihat Surya Paloh melihat Megawati berjalan. Surya Paloh lalu menempelkan kedua tangannya dan menundukkan sedikit badannya ke arah Megawati.

Megawati yang sedang berjalan ke arah kursinya kemudian menoleh ke arah Surya Paloh sembari mengangguk. Megawati lanjut membalas salam dari tokoh lain dengan anggukan.

Usai bersalaman, mereka tampak mengisi kursinya masing-masing. Semua tokoh dan anggota DPR yang hadir pun siap memulai Sidang Tahunan MPR.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dengan mengenakan pakaian adat Bangka Belitung. Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana.

Selain Jokowi, sejumlah menteri lain juga telah hadir yakni Menkominfo Johnny G Plate, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Kemudian, hadir pula Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.



Simak Video "NasDem Tegaskan Hubungan Mega dan Paloh Sahabatan"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/fat)