Gus Ipul Kukuhkan 75 Anggota Paskibra Kota Pasuruan

Gus Ipul Kukuhkan 75 Anggota Paskibra Kota Pasuruan

Muhajir Arifin - detikJatim
Selasa, 16 Agu 2022 09:11 WIB
Gus Ipul Kukuhkan 75 Anggota Paskibra Kota Pasuruan
75 Anggota Paskibra Kota Pasuruan dikukuhkan (Foto: Muhajir Arifin/detikJatim)
Pasuruan -

Sebanyak 75 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Pasuruan dikukuhkan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Puluhan pemuda ini akan bertugas saat upacara bendera HUT ke-77 RI.

Gus Ipul menekankan anggota Paskibra merupakan orang pilihan karena lolos berbagai tahapan seleksi. Ia meminta pendidikan karakter selama pelatihan bisa dijadikan modal untuk berkiprah di tempat masing-masing selepas bertugas.

"Seleksi yang dilakukan terutama dari syarat fisik seperti tinggi badan, kesehatan dan lain-lain. Yang menyeleksi diantaranya anggota TNI dan anggota Polri, begitu pula yang melatih juga tentara dan polisi," kata Gus Ipul di Gedung Gradika, Senin (15/8/2022).

Gus Ipul menjelaskan pendidikan disiplin tinggi yang diterima selama diklat telah membentuk karakter anggota Paskibra. Selama tiga minggu, mereka digembleng para pelatih.

"Dididik untuk disiplin, melatih kekompakan, gotong-royong, saling bekerja sama, menghargai teman-teman lainnya dan kemudian di dorong melakukan kebaikan yang dibangun secara bersama-sama," jelasnya.

Gus Ipul juga berpesan, anggota Paskibra tidak meninggalkan ajaran pendidikan karakter yang diberikan para pelatih setelah menjalankan tugas. Hal itu sebagai modal penting saat mendapat kesempatan untuk mengabdi di tempat lain.

"Pendidikan Paskibra bisa gunakan sebagai modal penting untuk mengabdi di tempat lain," pesan Gus Ipul.



Simak Video "Kirab Budaya Replika Merah Putih Tutup Perayaan HUT ke-77 RI di Istana"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)