Kabar Kesehatan

5 Makanan yang Auto Bikin Miss V Basah Alami saat Terangsang

Tim detikHealth - detikJatim
Selasa, 16 Agu 2022 04:03 WIB
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background
Ilustrasi. (Foto: iStock)
Surabaya -

Umumnya vagina akan terlumasi secara alami karena hormon estrogen yang muncul saat hendak berhubungan seksual. Pelumas alami itu akan membuat vagina tidak kering sehingga memperlancar momen penetrasi ketika bercinta.

Sayangnya, tidak semua wanita bisa mendapat pelumas alami ini sehingga vagina menjadi kering. Masalah itu biasanya dialami wanita yang sudah menopause, tetapi bisa juga terjadi pada wanita yang lebih muda.

Salah satunya penyebabnya, seperti dilansir detikHealth, Senin (15/8/2022), karena efek gaya hidup dan pola makan yang kurang sehat. Karena itu, berikut ini makanan yang tepat untuk mengatasi vagina yang kering.

1. Olive oil

Jenis ini kaya akan lemak sehat yang dapat melembapkan kulit dan menjaga makanan tetap enak. Tak hanya itu, olive oil juga dapat membantu melumasi bagian dalam dari tubuh ke vagina serta menjaga kesehatan vagina.

2. Kedelai

Mengonsumsi kedelai secara teratur dapat membantu pelumasan vagina secara signifikan dan menjaga kesehatan organ reproduksi wanita. Olahan kedelai dapat dicampur ke dalam salad, atau dikonsumsi sebagai camilan.

3. Alpukat

Alpukat menjadi salah satu alternatif lemak jenuh dan memiliki bahan pelumas seperti vitamin E yang dapat menjaga kulit dan bagian dalam vagina agar terhidrasi dan elastis.