Truk Trailer Tertimpa Kontainer di Depo BJTI Surabaya, Sopir Tewas

Praditya Fauzi Rahman - detikJatim
Senin, 15 Agu 2022 20:07 WIB
Kontainer menimpa truk di Surabaya
Kontainer yang timpa truk trailer (Foto: Tangkapan layar)
Surabaya -

Sebuah kontainer menimpa truk trailer di depo Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI), sebelumnya disebut di Terminal Nilam, di Jalan Prapat Kurung. Kecelakaan tersebut menewaskan sopir truk.

Sebelumnya sopir tersebut tidak tewas di lokasi. Sopir tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit.

Salah satu admin CC 112 Pemkot Surabaya, Yussy mengatakan, kecelakaan kerja itu bermula saat operator reachstacker, Mochammad Syaifudin, hendak memasang peti kemas. Pemasangan tersebut bakal dilakukan pria yang tinggal di Kalimas baru 3 LBR barat Surabaya ke sebuah truk kontainer.

Saat proses pemasangan, kontainer tersebut tiba-tiba terlepas dan jatuh mengenai kepala truk. Padahal di dalam truk, ada pengemudi bernama Imam Kastiawan (48).

"Kontainer lalu jatuh menimpa truk sisi depan atau bagian pengemudi truk," kata Yussy dalam keterangannya.

Seketika, kontainer itu menimpa korban yang kala itu berada dalam kemudi. Mengetahui hal itu, warga dan pekerja sekitar langsung menghubungi sejumlah pihak terkait, mulai dari BPBD, 112, hingga kepolisian di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Setibanya di lokasi, petugas gabungan langsung mengevakuasi korban ke RS terdekat. "Korban dievakuasi ke RS PHC menggunakan ambulan RS PHC," ujarnya.

Untuk TKP telah dipasang garis polisi. Sedangkan, jenazah korban dibawa ke rumah duka di Jalan Manukan Lor 2 Surabaya menggunakan ambulans RS PHC dan dimakamkan di TPU Babat Jerawat.



Simak Video "Busa Setinggi 2 Meter Muncul di Sungai Mulyorejo, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)