Mobil Dinas Kantor Pajak Probolinggo Terbakar

M Rofiq - detikJatim
Senin, 15 Agu 2022 15:36 WIB
mobil terbakar di probolinggo
Mobil Dinas Pajak Probolinggo terbakar ( Foto: M Rofiq)
Probolinggo -

Mobil dinas Kantor Pelayanan Pajak Pratama Probolinggo terbakar. Mobil tersebut terbakar di jalan raya Pahlawan, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kanigaran, Kota Probolinggo.

Mobil Nissan Grand Livina Nopol N 1184 PP itu terbakar dan ludes di bagian mesin. Saat itu, mobil tengah perjalanan balik menuju kantor KPP Pratama Probolinggo.

Mobil diketahui usai berbelanja suvenir dan dikemudikan oleh Andika Bramantiana. Mobil diketahui terbakar sekitar pukul 14.31 WIB.

Andika menuturkan sesaat sebelum diketahui terbakar, dirinya sempat mencium bau sangit dan kopling ngeslong. Karena bau semakin menyengat, dirinya kemudian menghentikan laju kendaraan dan minggir ke jalan.

Mobil terbakar di ProbolinggoMobil terbakar di Probolinggo (M Rofiq/detikJatim)

Benar saja, asap terlihat keluar dari bawah, setelah dilihat ternyata sudah ada api, dan akhirnya api merembet ke bagian mesin.

"Saya mencium ada bau sangit terus kopling ngeslong. Itu saya curiga terus minggir," uajr Andika, Senin (15/8/2022).

Akibat kebakaran itu, hampir 100 persen bagian mesin dan spare part ludes terbakar. Beruntung mobil PMK Pemkot Probolinggo segera datang ke lokasi. Api baru bisa dipadamkan sekitar 15 menit.

Ninik Sri Wahyuni, saksi mata menyebut api pertama kali diketahui muncul dari bagian bawah mobil. Karena melihat ada api, ia dan warga lainnya langsung menghindari mobil tersebut. Ia khawatir mobil itu akan meledak.

"Sopir turun, api sudah besar dari bawah terus menjalar ke mesin, karena takut saya dan warga yang berjualan di pinggir mobil langsung kabur, takut meledak, di dalam mobil ada 2 orang, sopir dan perempuan, semuanya selamat" tutur Ninik.

Akibat kebakaran itu, arus lalu lintas di Jalan jalan Pahlawan mengalami kemacetan. Petugas BM Satlantas Polres Probolinggo Kota, yang datang ke lokasi langsung melakukan pengaturan arus lalu lintas agar kemacetan tidak semakin parah.

"Semua anggota langsung terjun ke lokasi dan mengamankan arus lalu lintas yang macet, dan mengatur kendaraan takut terkena percikan api, beruntung api cepat dipadamkan oleh petugas Damkar," ujar Briptu Fajar Rahmansah, anggota BM Satlantas Polres Probolinggo Kota.



Simak Video "Penampakan Mobil Angkot di Jakbar Terbakar Gegara Aki Korsleting"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)