Kebakaran di Ngagel Terjadi Saat Pemilik Rumah Jemput Anaknya Sekolah

Tim detikJatim - detikJatim
Senin, 15 Agu 2022 13:44 WIB
Kebakaran rumah di Ngagel Timur V Surabaya
Warga berjibaku memadamkan api di Ngagel Timur V. (Foto: Denza Perdana/detikJatim)
Surabaya -

Rumah di Ngagel Timur V terbakar saat penghuni rumah menjemput anaknya sekolah. Saat di rumah hanya ada 1 dari 4 anak yang baru pulang dari sekolah. Saat api mulai muncul, anak perempuan itu segera keluar meminta tolong warga sekitar.

"Pas api muncul itu dia keluar, ke sini (Warung depan gang rumahnya)," kata Erin, tetangga rumah korban yang juga warga Ngagel Timur, Senin (15/8/2022).

Erin mengaku sempat mendengar 2 kali ledakan dari rumah tempat tinggal pasangan suami istri Eko dan Santi bersama 4 anaknya tersebut. Pada saat itu, menurut Erin, Eko dan Santi sedang tidak berada di rumah.

"Jadi itu ayahnya pas kerja, ibunya pas jemput adik-adiknya ke sekolah. Tinggal dia di rumah sendiri, kayaknya baru datang dari sekolah," ujar Erin.

Erin pun mengaku tidak tahu siapa nama anak pasangan Eko dan Santi itu. Meski begitu ia mengaku prihatin. Ia menduga hingga pukul 12.40 WIB itu Bu Santi dan Pak Eko pemilik rumah belum tahu bila rumahnya terbakar.

Kebakaran rumah di Ngagel Timur V SurabayaKebakaran rumah di Ngagel Timur V Surabaya Foto: Denza Perdana/detikJatim

"Ibu dan bapaknya belum tahu rumahnya kebakaran. Ini belum dikasih tahu, takutnya nanti khawatir. Nunggu ibunya datang dulu. Kayaknya masih perjalanan," katanya.

Pantauan detikJatim di lokasi, warga sekitar sempat berjibaku memadamkan api dengan timba dan ember seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Warga sempat panik karena rumah yang terbakar berada di sebuah gang perkampungan padat penduduk.

Erin, warga setempat menduga kejadian ini akibat korsleting listrik. Sebab, dirinya sempat mendengar 2 kali suara ledakan hingga asap mengepul semakin hitam.

"Kayaknya korsleting, ledakan pertama asap keluar mengepul hitam. Ledakan kedua makin banyak asap mengepul," kata Erin di lokasi kejadian.

Hingga pukul 13.15 WIB petugas Damkar masih melakukan pemadaman. Di lokasi kebakaran terpantau ada lima mobil damkar dan sebuah kendaraan walang kadung yang juga berada di lokasi.



Simak Video "Busa Setinggi 2 Meter Muncul di Sungai Mulyorejo, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/fat)