Boncengan Motor Hendak Jemput Suami, Ibu-Anak Tewas Tertabrak Kereta Api

Yakub Mulyono - detikJatim
Jumat, 12 Agu 2022 00:04 WIB
ibu anak tewas tertabrak kereta api di jember
Lokasi kejadian (Foto: Yakub Mulyono)
Jember -

Seorang ibu dan anak tewas setelah tertabrak kereta api di perlintasan dekat rumahnya di Jalan Mangga, Kelurahan Patrang, Patrang. Keduanya tertabrak kereta api sesaat setelah keluar rumah dengan berboncengan motor.

"Korban meninggal saat mendapat perawatan di RSD dr. Soebandi," kata seorang anggota Satlantas Polres Jember yang minta namanya tidak ditulis, Kamis (11/8/2022).

Korban diketahui berinisial En (48). Sedangkan sang anak berinisial Sa (8). Tertabrak kereta api Pandanwangi relasi Banyuwangi - Jember. Peristiwanya terjadi sekitar pukul 20.40 WIB.

Menurut warga setempat, Ari Riyantono, korban mengendarai motor Honda Genio Putih N 2482 YAD, berboncengan dengan anaknya berangkat dari rumah yang tidak jauh dari perlintasan rel.

"Katanya korban itu boncengan dengan anaknya mau menjemput pulang suaminya. Naik motor dari arah barat, dari rumahnya mau ke jalanan besar di timur. Perlintasan (kereta api) tadi tidak tertutup dan ada bunyi sirine tapi bersamaan dengan bunyi deerr (motor tertabrak kereta api)," kata Ari.

"Saya tadi bahkan teriak orang pertama, lohhh lohhh lohhh (motor melintas) bersamaan dekat dengan datangnya kereta. Motor korban kena bagian belakang. Terlempar kurang lebih 8 meter, ada di kiri rel," sambungnya.

Mengetahui ada korban kecelakaan, lanjut Ari, warga berduyun-duyun memberikan pertolongan. Korban dibawa ke rumah sakit dengan mobil ambulans yang kebetulan melintas.

"Saya lihat ada mobil ambulans dari Puskesmas Sumbersari. Langsung kita hentikan untuk membantu korban dibawa ke rumah sakit. Kondisi tadi banyak darah, yang saya tahu masih hidup. Tapi mungkin kritis," jelasnya.

"Kondisi korban tadi tergeletak sudah, kalau luka anaknya di pelipis mata lainnya saya tidak paham karena gak tega lihat darah," imbuhnya.



Simak Video "Melintas Pakai Headset, Siswi di Lampung Disambar Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)