Polres Bojonegoro Kumpulkan 138 Kantong Darah Peringati Hari Polwan

Ainur Rofiq - detikJatim
Kamis, 11 Agu 2022 18:11 WIB
Donor darah sambut Hari Polwan di Polres Bojonegoro
Donor darah sambut Hari Polwan di Polres Bojonegoro (Ainur Rofiq/detikJatim)
Bojonegoro -

Polres Bojonegoro menggelar donor darah. Aksi sosial ini dimotori Palang Merah Indonesia (PMI) dan polwan dalam rangkaian menyambut ke-74 Hari Polwan yang jatuh pada 1 September tahun 2022.

Sedangkan untuk tagline pada 'Hari Polwan yakni Polri yang Presisi, Polwan siap mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh'.

Aksi donor darah ini digelar di gedung Api Rawi Polres Bojonegoro. Turut ikut dalam acara tersebut Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Wakapolres, Kompol Muh Wahyudin Latif, serta pejabat utama.

Tak hanya itu, polwan, perwakilan dari personel Satuan Fungsi(Sat Fung), Polsek jajaran, pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro dan Bhayangkari Ranting juga tak ketinggalan berpartisipasi.

Para pendonor sebelumnya harus melewati skrining kesehatan seperti suhu badan tensi tekanan darah dan pemeriksaan golongan darah.

AKBP Muhammad juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan polwan Polres Bojonegoro yang bekerja sama dengan PMI Cabang Bojonegoro. Ia berharap apa yang dilakukan dapat bermanfaat.

"Semoga kegiatan donor darah ini menjadi teladan dalam menolong sesama dan bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Selain itu, pemenuhan stok darah PMI khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro," tutur Muhammad, Kamis (11/8/2022).

Salah satu polwan, Kompol Sri Ismawati mengatakan melalui donor darah ini, para polwan ingin berkontribusi positif untuk masyarakat dan institusinya.

"Melalui pelaksanaan donor darah ini kami Polwan sebagai bagian dari Polri dapat terus berkontribusi positif untuk masyarakat dan institusi Polri, menjadikan polwan yang Prediktif, Responsibilitas, Transparasi, dan Berkeadilan (Presisi)," kata Sri Ismawati.

Dari hasil donor darah ini, Polres Bojonegoro berhasil mengumpulkan sebanyak 138 kantong darah. Hasil ini selanjutnya diserahkan langsung ke PMI dan dimanfaatkan untuk membutuhkannya.



Simak Video "Satlantas Boyolali Gelar Donor Darah dan Vaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)