Korban Tewas Avanza Tertabrak KA Bos Rotan di Pasuruan

Muhajir Arifin - detikJatim
Kamis, 11 Agu 2022 15:23 WIB
avanza tertabrak kereta
Korban tewas Avanza tertabrak kereta adalah bos rotan (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Mobil Toyota Avanza ditabrak Kereta Api (KA) Sritanjung hingga terlempar sejauh 20 meter di perlintasan Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Penumpang mobil tewas terpental dari kendaraan, sementara pengemudi mengalami luka berat dan terjepit bodi yang ringsek.

Korban tewas yakni Wawan Harto (40), warga Jalan Bubutan 136 Surabaya. Ia mengalami luka parah di bagian kepala dan tangan.

Sementara pengemudi mobil, Arifin Hari Susanto (53), warga Kedungdoro Tegal Sari, Surabaya, mengalami luka berat di kepala dan tangan. Ia dilarikan ke RSUD Bangil.

"Yang meninggal itu bos pabrik rotan di (daerah) sini. Dia duduk di sebelah kiri. Tadi terpental keluar dari mobil. Sementara sopirnya terjebak di dalam mobil, ditolong warga lalu dibawa ke rumah sakit," kata Masruri, saksi mata di lokasi, Kamis (11/8/2022).

Kanit Lantas Polres Pasuruan Kota Ipda Helga mengatakan kecelakaan maut melibatkan Avanza silver L 1263 G kontra KA Sritanjung KA 90 lokomotif CC 2019217 dengan masinis Bambang Sutikno.

"Kecelakaan bermula saat mobil berjalan dari arah utara ke arah selatan melewati perlintasan dan tertabrak kereta api yang berjalan dari timur ke barat," jelas Helga.

Mobil Avansa mengalami kerusakan berat pada bodi samping kiri dan kanan.



Simak Video "Mobil Tertabrak Kereta di Bekasi, Satu Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)