Polisi Ungkap Penyebab Siswi SD di Trenggalek Meninggal Saat Akan Lomba

Adhar Muttaqin - detikJatim
Selasa, 09 Agu 2022 18:26 WIB
Ilustrasi jenazah
Foto: Thinkstock
Trenggalek -

SM, siswi SD SDN 3 Sumberingin, Kecamatan Karangan, Trenggalek meninggal sesaat sebelum mengikuti lomba baris berbaris. Lalu apa penyebabnya?

Kapolsek Karangan, Iptu Jotomo mengungkapkan dari hasil pemeriksaan medis di puskesmas, petugas tak menemukan tanda-tanda kekerasan. Terlebih saksi-saksi juga menyebut bahwa korban juga sudah mengeluhkan tidak enak badan.

"Murni karena sakit. Kemarin itu sebetulnya korban ini sudah merasa tidak enak badan, namun karena yang bersangkutan antusias mau ikut lomba, orang tuanya tidak tega untuk melarang," kata Jotomo, Selasa (9/8/2022).

Karena diduga karena sakit, jenazah selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga dan langsung dimakamkan. Pihak keluarga juga telah membuat surat pernyataan menerima kematian anak.

Sebelumnya, seorang siswi di Trenggalek meninggal dunia sesaat sebelum mengikuti lomba baris berbaris. Korban sempat pingsan dan dilarikan ke puskesmas terdekat.

Kapolsek Karangan Iptu Jotomo mengatakan kejadian itu dialami oleh SM (12) pelajar SDN 3 Sumberingin, Kecamatan Karangan, Trenggalek.

Peristiwa bermula pada Selasa (9/8/2022) pagi korban berangkat ke sekolah untuk persiapan mengikuti lomba baris berbaris tingkat kecamatan.

"Saat itu korban berkumpul bersama teman-temannya untuk rias sebelum berangkat lomba," kata Jotomo, Selasa (9/8/2022).

Namun saat itu korban terlihat lemas dan mengeluh sakit dan sempat pingsan di sekolah. Akhirnya pihak sekolah memanggil orang tua dan membawanya ke Puskesmas Trenggalek.

"Korban mengeluh pusing dan sempat muntah," ujarnya.

Saat di Puskesmas Trenggalek, korban selanjutnya mendapat penanganan medis dengan dipasang infus dan oksigen. Kondisinya pun mulai membaik, namun berselang 15 menit kesehatan korban kembali memburuk.



Simak Video "Momen Damkar Evakuasi Sarang Tawon Berukuran Jumbo di Trenggalek"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)