Kabar Nasional

Prabowo Siap Diminta Jadi Capres Lagi: Saya Anggap Tugas Suci

Tim detikNews - detikJatim
Selasa, 09 Agu 2022 09:24 WIB
Surabaya -

Prabowo Subianto mengaku siap apabila diminta lagi untuk menjadi calon presiden (capres). Ketum Gerindra itu menganggap bahwa jadi capres merupakan tugas suci.

Kendati demikian, Prabowo tetap akan menunggu hasil rapat pimpinan nasional (Rapimpas) Gerindra. Gerindra dijadwalkan menggelar Rapimnas pada 12 dan 13 Agustus 2022. Nantinya, Prabowo akan diminta kesediaan untuk jadi capres 2024.

"Ya kita lihat hasil Rapimnas, tapi kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat intinya harus saya terima dengan baik," ujar Prabowo di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat seperti dikutip dari detikNews, Senin (8/8).

Tujuan Prabowo ke KPU adalah mendaftarkan Gerindra sebagai calon peserta pemilu. Gerinda mendaftar bersama-sama dengan PKB yang langsung juga dihadiri oleh Ketum Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Saat ini, Partai Gerindra dan PKB memang tengah mesra-mesranya dan disebut segera mendeklarasikan koalisi. Mengenai koalisi dengan PKB, Prabowo mengaku masih akan menunggu hasil Rapimnas Partai Gerindra.

"Ya tanggal 12 akan ada Rapimnas Gerindra ya kemudian nanti kita tunggu hasil Rapimnas gimana. Baru nanti tanggal 13 kita insyaallah kalau lancar semua baru kita adakan pertemuan bersama," kata Prabowo.

Gerindra resmi mendaftar ke KPU. Baca halaman selanjutnya