Sinopsis Film Perempuan Tanah Jahanam Garapan Joko Anwar

Tim detikJatim - detikJatim
Senin, 08 Agu 2022 14:10 WIB
Perempuan Tanah Jahanam
Poster film Perempuan Tanah Jahanam, Foto: dok.Base Ent
Surabaya -

Film Perempuan Tanah Jahanam garapan sutradara Joko Anwar yang dirilis pada Oktober 2019 kembali mencuat. Obrolan film horor Indonesia ini kembali ramai di publik gegara Film Pengabdi Setan 2: Communion. Sebab, sutradara dan pemeran utamanya adalah orang yang sama.

Perempuan Tanah Jahanam memiliki pemeran utama Tara Basro. Selain itu, ada juga Marisa Anita, Asmara Abigail, Christine Hakim, hingga Ario Bayu. Berikut sinopsis film tersebut.

Film ini menceritakan kisah Maya dan Dini, dua orang sahabat yang bekerja keras untuk bertahan hidup di kota. Beragam cara mereka lakukan untuk mencari rejeki, termasuk berbisnis. Namun, usaha mereka selalu gagal.

Hingga akhirnya, Maya mendapat informasi bahwa dirinya mungkin memiliki harta warisan dari keluarganya di desa. Maya pun mengajak Dini untuk menelusuri kampung keluarganya terdahulu.

Sesampainya di kampung, Maya dan Dini mampir ke sebuah rumah kosong. Keadaan di sekitar kampung tersebut juga terlihat aneh, salah satunya banyak kuburan anak-anak.

Pada suatu malam, Maya mendengar jeritan perempuan yang hendak melahirkan. Maya pun menuju asal suara dan menyaksikan proses kelahiran tersebut. Dari situlah, misteri kampung yang ditinggali Maya dan Dini mulai terungkap sedikit demi sedikit.

Sebagai informasi, film ini membawa pulang 6 kategori Piala Citra dalam ajang FFI 2020. Serta telah diputar di berbagi festival film internasional. Film Perempuan Tanah Jahanam juga ditayangkan di luar negeri dengan judul Impetigore.

Sekilas, gaya Joko Anwar dalam menggarap Film Perempuan Tanah Jahanam maupun Pengabdi Setan tampak sama. Namun memang ada sejumlah plot yang terlihat lebih 'menantang' di Perempuan Tanah Jahanam.

Perbedaan lainnya adalah Pengabdi Setan merupakan film tahun 1980 yang digarap ulang oleh Joko Anwar. Sedangkan naskah film Perempuan Tanah Jahanam ialah karya original Joko Anwar sendiri.

Bagi Anda yang belum sempat nonton film Perempuan Tanah Jahanam dan Pengabdi Setan 1, Anda bisa menontonnya di situs layanan streaming film legal. Sementara film Pengabdi Setan 2: Communion sedang tayang di bioskop dan Anda pun bisa menontonnya di bioskop terdekat.



Simak Video "Tara Basro Janji Nggak Akan Kabur Nonton Film Pengabdi Setan 2"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/sun)