Minibus Bawa 19 Penumpang Tercebur Parit di Arteri Porong Sidoarjo

Suparno - detikJatim
Senin, 08 Agu 2022 00:00 WIB
Evakuasi mobil Hiace tercebut di parit Arteri Porong, Sidoarjo
Foto: Evakuasi mobil Hiace tercebut di Arteri Porong, Sidoarjo (Suparno/detikJatim)
Sidoarjo -

Sebuah mobil Toyota Hiace warna putih memuat 19 penumpang masuk parit di Jalan Arteri Porong Sidoarjo. Seluruh penumpangnya dilarikan ke Rumah Sakit Pusdiklat Sabhara Polri di Porong Sidoarjo.

Kecelakaan itu terjadi, Minggu (7/8/2022) sekitar pukul 20.00 WIB. Dari 19 penumpang terdiri dewasa dan anak-anak dilarikan ke rumah sakit mengalami luka ringan. Sedangkan tiga penumpang mengalami luka patah tulang.

Sopir mobil merupakan Suyitno (62) warga Kedung Rejo Sememi, Surabaya bahwa mobil Hiace N 7395 AB itu menuturkan kecelakaan berawal bahwa posisi mobilnya berada paling kanan. Sementara itu di samping kiri ada sebuah mobil Toyoto Innova.

Mobil Innova yang tidak diketahui nopolnya itu lantas mencoba mendahului, namun di depan ada sebuah dump truk. Sehingga antara Hiace dan Innova terjadi benturan dan Suyitno banting setir dan tercebur ke parit.

"Setelah benturan body samping, saya banting setir ke kiri. Sehringga menabrak pembatas Jalan dan masuk parit," kata Suyitno di lokasi kejadian Minggu (7/8/2022).

Suyitno mengaku sempat panik saat mobil tercebur ke parit. Ini karena seluruh penumpang berteriak histeris. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Evakuasi mobil Hiace tercebut di parit Arteri Porong, SidoarjoEvakuasi penumpang mobil Hiace tercebut di parit Arteri Porong, Sidoarjo Foto: (Suparno/detikJatim)

"Saya sempat panik karena ada 14 penumpang dewasa dan 5 penumpang anak-anak. Saat dievakuasi oleh warga mereka semua menangis, terutamanya anak-anak. Semua penumpang warga Benowo Surabaya," jelas Suyitno.

Anggota Lantas Polsek Porong Aiptu Koiron mengatakan korban seluruh penumpang telah dievakuasi dan mendapatkan perawatan medis di RS Pusdiklat Sabhara Polri di Porong. Sedangkan mobil langsung dievakuasi dari parit.

"Akibat dari kecelakaan ini ada 19 penumpang di evakuasi ke RS Pusdiklat Sabhara Polri di Porong," kata Koiron di lokasi kejadian.

Koiron menjelaskannya baik evakuasi penumpang maupun mobil berjalan berjalan lancar tanpa kendala. Evakuasi mobil sendiri dilakukan dengan mengerahkan satu unit crane.

"Saat evakuasi penumpang menemui kendala, karena kondisi parit sempit, pres dengan body mobil Hiace. Evakuasi mobil juga mengalami kendala, harus menggunakan crane untuk mengangkat mobil," tandas Koiron.



Simak Video "Dua Mobil Adu Banteng di Jalur Trans Sulawesi!"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/sun)