Golkar Malang Minta Airlangga Hartarto Segera Deklarasi Capres 2024

Faiq Azmi - detikJatim
Minggu, 07 Agu 2022 21:08 WIB
Audit Organisasi Rapimda dan Rakerda DPD Golkar Malang
Foto: Audit Organisasi Rapimda dan Rakerda DPD Golkar Malang /(Faiq Azmi/detikJatim)
Malang -

DPD Golkar Kabupaten Malang menggelar Audit Organisasi, Rapimda, dan Rakerda. Dalam acara ini, DPD Golkar Kabupaten Malang meminta Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk segera mendeklarasikan diri maju Capres 2024.

"Para kader di bawah khususnya di Malang meminta Pak Airlangga segera mendeklarasikan diri maju sebagai calon presiden 2024," kata Siadi, Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang, Minggu (7/8/2022).

Siadi menjelaskan keinginan kader untuk meminta Airlangga segera mendeklarasikan diri maju Capres 2024 bukan tanpa alasan. Sebab saat ini, elektabilitas Menko Perekonomian tersebut mulai meningkat.

"Elektabilitas Pak Airlangga makin hari makin baik, termasuk linier dengan elektabilitas Partai Golkar baik secara nasional dan di Jatim," tegasnya.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Jatim ini juga meminta Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji untuk maju di Pilgub Jatim 2024. Sebab, nama Sarmuji masuk di 10 besar bursa Cagub Jatim menurut sejumlah lembaga survei lokal.

"DPD Golkar Kabupaten Malang juga meminta Pak Sarmuji untuk maju sebagai Calon Gubernur Jatim 2024. Wajib hukumnya, Golkar mengusung calon dari internal, dan nama Pak Sarmuji saat ini sudah masuk di bursa Cagub," jelasnya.

Siadi menambahkan, DPD Golkar Kabupaten Malang juga meminta Partai berlambang Pohon Beringin ini mengusung calon di Pilbup Malang 2024 mendatang.

Dalam Audit, Rapimda, dan Rakerda DPD Golkar Kabupaten Malang ini dihadiri ratusan pengurus tingkat kecamatan hingga pengurus tingkat desa.



Simak Video "Airlangga dan PSI Saling Bertemu: Sudah Luncurkan Panah Asmara"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/sun)