Bayi Meninggal Usai Diajak Motoran Tegal-Surabaya Dimakamkan di Semarang

Jemmi Purwodianto - detikJatim
Minggu, 07 Agu 2022 18:16 WIB
Little toes, baby feet wrapped in a heart blanket
Ilustrasi bayi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Axiara)
Surabaya -

Penyesalan mendalam dialami pasangan suami istri FJ (38) dan RA (37). Bayinya yang masih berusia 6 bulan meninggal usai dibawa mengendarai motor dari Tegal menuju Surabaya untuk menonton laga sepak bola. Sang bayi perempuan tersebut dimakamkan di Semarang.

Sang ayah, FJ, mengisahkan jika anaknya meninggal pada Minggu (1/8) sore di RSAL Surabaya. Kemudian, bayi tersebut langsung dibawa ke Semarang.

"Setelah dinyatakan meninggal, anak saya diantar ke Semarang pakai ambulance RSAL. Karena dimakamkan di sana," kata FJ kepada detikJatim, Minggu (7/8/2022).

Jenazah putrinya sampai di Semarang pukul 11 malam. Namun, FJ menyebut ia tak langsung dimakamkan malam itu juga. Pemakaman dilakukan besoknya.

"Sampai Semarang pukul 11 malam, tapi kita makamkan paginya," imbuhnya.

Sebelumnya, FJ sempat membawa anaknya ke RS Marinir di Gunung Sari, Surabaya. Lalu, sang bayi dirujuk ke RSAL Surabaya.

Sesampainya di IGD RSAL, bayi FJ langsung mendapatkan penanganan dari dokter. Namun, saat itu dokter mengatakan jika bayinya sudah tidak bernafas. Dokter pun memberikan alat bantu pernafasan pada bayi.

"Setelah dibantu pakai alat pernafasan, nafasnya ada lagi," kata FJ saat dihubungi detikJatim di Surabaya, Minggu (7/8/2022).

Berita selengkapnya di halaman selanjutnya!