Biker Pasuruan yang Akrobat Bawa Motor Sambil Tiduran Dibayar untuk Konten

Muhajir Arifin - detikJatim
Minggu, 07 Agu 2022 11:55 WIB
Julianto di saat diamankan di pos polisi Pasuruan
Foto: Julianto di saat diamankan di pos polisi Pasuruan (Muhajir Arifin/detikJatim)
Pasuruan -

Julianto (49), biker Pasuruan mengendarai motor sambil akrobat di Pasuruan telah diamankan. Kepada polisi, warga Dusun Asem 10, Desa Pasinan, Lekok, Kabupaten Pasuruan mengaku melakukan hal itu karena dibayar orang untuk direkam dan dijadikan konten.

Julianto mengaku, meski sebagai tukang ojek, ia dikenal mahir atraksi dengan motor. Ia mengaku dibayar orang untuk melakukan aksi berbahaya tersebut kemudian direkam.

"Kemarin itu ada yang bayar minta saya atraksi di jalan, lalu direkam," kata Julianto saat diamankan di Pos Lantas Ngopak, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (6/8/2022).

Julianto mengaku bersedia memenuhi permintaan tersebut karena sedang sepi penumpang. Ia nekat beraksi meski sedikit was-was.

"Tarikan sepi, terus saya dibayar Rp 150 ribu sambil pinjem motor teman saya," katanya.

Julianto mengaku menyesal dengan aksi yang dilakukannya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

"Saya menyesal pak, ingat anak istri takut ada apa-apa di jalan," katanya.

Kasatlantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudhiono mengatakan, Julianto diminta melakukan atraksi di jalan raya oleh seseorang dengan tujuan untuk konten.

"Iya. Itu untuk konten. Karena jalan ramai banyak juga yang merekam. Tapi jelas aksi itu berbahaya baik bagi yang bersangkutan maupun pengendara lain. Makanya kita minta menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi lagi," jelas Yudhi.

Diberitakan, seorang pria mengendarai motor sambil tiduran saat melaju di jalur pantura Jalan Raya Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jumat (5/8) sekitar pukul 16.30 WIB. Pemotor itu juga melakukan aksi akrobatik saat tidur di atas jok.

Aksi pria tersebut direkam pengguna jalan dan videonya viral. Dalam video berdurasi 14 detik yang diunggah akun @aljaelani17, terlihat pria memakai hoodie merah mengendarai motor bebek sambil tidur telentang. Kaki kanannya mengendalikan stang setir, sementara kaki kirinya diangkat ke atas. Pada ujung kaki kiri itu ia taruh sebuah helm biru.

Tidak hanya itu, pemotor itu terus menggerakkan kedua tangannya ke samping dan ke atas selama berkendara. Aksi pria ini tentu saja sangat membahayakan.

Pemilik akun, Shofiyyulloh (25), mengatakan sengaja merekam aksi pria tersebut karena dirasa membahayakan bagi pengguna jalan. Ia berharap ada tindakan tegas dari aparat.



Simak Video "Terkuak! Dokter Muda UB Tewas di Tangan Ayah Tiri Kekasihnya"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/sun)